4683 Peserta CPNS OKU Timur Telah Ikuti Tes SKD

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten OKU Timur ternyata terdata sebanyak 200 peserta tidak hadir dari 4883 orang pelamar yang dinyatakan lulus administrasi. Sehingga hanya 4683 pelamar yang mengikuti pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Hal tersebut disampaikan kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU Timur Drs H Juanda melalui Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Pengembangan Risman Sukri.

“Pelaksanaan SKD untuk CPNS OKU Timur berlangsung pada dua hari, yakni pada hari Jumat dan Sabtu (2-3/11/2018),” kata Risman.

Lalu, ada pelaksanaan tes hari Jumat seharusnya diikuti sebanyak 2280 peserta, tetapi yang hadir 2784 orang dan tidak hadir 96 orang. Kmeudian Sabtu seharusnya diikuti sebanyak 2003 orang, ternyata yang hadir 1999 orang dan 104 orang tidak hadir.

“Sehingga total peserta yang tidak mengikuti tes SKD sebanyak 200 orang,” terangnya.

Mereka tidak hadir, lanjut kata Risman, karena ada yang sakit kemudian ada juga yang tidak memberi keterangan. Setiap selesai ujian hasil kelulusan diumumkan di lokasi tes sehingga peserta langsung mengetahui hasilnya.

“Pengumuman langsung di lokasi tes sehingga peserta tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui hasilnya,” katanya.

Dia juga menambahkan peserta yang lulus SKD selanjutnya akan mengikuti Seleksi Kemampuan Bidang (SKB). Sedangkan SKB diperkirakan akan di gelar pada 28 hingga 29 November. Formasi terbanyak untuk OKU Timur tenaga pendidik sebanyak 123 orang, Kesehatan 87 orang, civil 12 orang dan sisanya 10 orang K2.