BPD Harus Berkerja Maksimal Untuk Kemakmuran Desanya

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) diharapkan dapat bekerja dengan maksimal demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat desanya masing-masing. Terlebih, dana yang dikucurkan pemerintah saat ini untuk desa cukup besar. Seperti tahun 2019, jumlah dana yang akan diberikan untuk seluruh desa sekitar Rp. 249 Miliar. Hal ini disampaikan Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi saat pelantikan anggota BPD. Sebanyak 1010 anggota BPD dari 198 desa di Kabupaten OKU Timur resmi dilantik. Pelantikan dilakukan di balai rakyat komplek perkantoran Pemkab OKU Timur, pada Rabu (7/11/2018).

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi, juga menekankan kepada aparatur desa agar menggunakan dana yang ada untuk infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat. sehingga apa yang dicita-citakan pemerintah benar-benar tercapai. Karena semestinya dana yang dikucurkan bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

“Awalnya dana bantuan desa untuk pembangunan infrastruktur. Namun saat ini rata-rata infrastruktur desa hampir selesai. Untuk itu dana yang ada digunakan untuk mensejahterakan masyarakat dengan berbagai cara salah satunya dengan membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes),” kata Kholid.

Sementara, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Yuli Akman mengatakan, dengan dilantiknya anggota BPD ini diharapkan dapat bersinergi dalam mengawal pembangunan desa.

“Tentunya diharapkan dapat bersama-sama kepala desa untuk merumuskan dan duduk bersama dalam menentukan arah pembangunan sesuai kebutuhan desa masing-masing,” ungkapnya.

Sekedar informasi, turut hadir dalam pelantikan tersebut Camat, Kepala Desa serta seluruh anggota Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkominda) OKU Timur.