Peringati HKN, Dinkes OKU Timur Gelar Berbagai Rangkaian Kegiatan

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten OKU Timur menggelar sejumlah rangkaian kegiatan, salah satunya yaitu kegiatan perlombaan. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh tenaga kesehatan, perawat, bidan dan tenaga kesehatan lainnya di Kabupaten OKU Timur dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-54. Kegiatan yang dilakukan di hutan kota Martapura pada Kamis (8/11/2018).

“Tujuan diadakannya kegiatan perlombaan dilingkungan internal Dinkes ini, selain untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional, juga sebagai ajang silaturahmi, meningkatkan kekeluargaan dilingkungan Dinkes Kabupaten OKU Timur. Dengan membangun keakraban dan kekompakan dalam bekerja, sehingga semakin bersemangat dalam memberi pelayanan kepada masyarakat,” ujar Plt. Kadinkes OKU Timur H Zainal Abidin S.SiT MM, melalui Ketua Pelaksana Tukiman SKM MM.

Lalu lanjutnya, ada beberapa permainan yang dilombakan, yakni lomba tenis meja, balap karung dan tarik tambang. Peringatan HKN ini, dikatakan Tukiman, terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan. Mulai dari operasi katarak gratis, kegiatan perlombaan, kunjungan kepada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) hingga puncak kegiatan dilaksanakan sehat sehat.

“Semua untuk kategori putra dan puteri. Diikuti seluruh UPTD Puskesmas dan rumah sakit se OKU Timur, baik negeri maupun swasta,” tambahnya.

Kepala Bidang Pelayanan dan Kesehatan Dinkes OKU Timur ini juga berpesan kepada masyarakat OKU Timur, melalui momentum HKN, mengajak masyarakat menjaga kesehatannya, berperilaku hidup sehat, berpartisipasi aktif dalam jaminan kesehatan nasional, serta mengingatkan kepada warga betapa pentingnya kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan mulai dari diri sendiri.

Sementara, dr. Dety, salah satu tenaga medis dari Puskesmas Kotabaru Martapura mendukung penuh kegiatan perlombaan yang diadakan. Sebagai tenaga kesehatan, dirinya pun berharap agar kedepan pelayanan kesehatan dapat lebih baik lagi dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh masyarakat OKU Timur.

“Kegiatan ini bagus untuk meningkatkan kekompakan seluruh staf terutama puskesmas yang ada di OKU Timur. Harapan saya sebagai petugas kesehatan, melaui HKN makin menambah semangat terutama dari pemerintah supaya kami sebagai pelayan kesehatan lebih diperhatikan terutama dari sisi infrastruktur dan fasilitas pendukung, khususnya bagi desa yang jauh dari pusat kota,” harapnya.