Lestarikan Budaya Tradisional, SMK Kesehatan Bina Marta Gelar Festival Seni

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Untuk membudidayakan alat musik dan seni tradisional khas Indonesia di kalangan anak muda zaman sekarang SMK Kesehatan Bina Marta Martapura mengadakan Festival Angklung, Puisi dan Tari (Festival Seni). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan serta pelantikan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) periode 2018-2019. Festival yang diikuti oleh seluruh siswa ini dilaksanakan di halaman SMK Kesehatan Bina Marta Martapura.

Menurut Kepala SMK Kesehatan Bina Marta Martapura Bonirin S.Hi melalui Adi Susanto SPd selaku pembina osis mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud untuk melestarikan Kebudayaan Indonesia serta untuk mengenang jasa para pahlawan. Lalu masih kata dia, siswa siswi diharapkan tidak melupakan kesenian tradisional Indonesia serta dapat mengenang jasa jasa para pahlawan.

“Semoga dengan dilaksanakan kegiatan peserta didik dapat melestarikan Kebudayaan Kebudayaan Indonesia, karena kebanyakan anak muda zaman sekarang telah mengikuti tradisi luar negeri dan mulai melupakan kesenian tradisional,” katanya.

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada anggota OSIS yang dilantik agar dapat bekerja sama dan sama sama bekerja agar dapat memajukan SMK Kesehatan Bina Marta khususnya dan Kabupaten OKU Timur pada umumnya.

“Setelah dilantik ini anggota OSIS agar dapat bekerja sama untuk memajukan sekolah. Melalui kegiatan – kegiatan yang sifat positif supaya menghasilkan hasil yang baik,” pungkasnya.

Sementara, Ketua pelaksana Dirgha Belranico yang juga ketua OSIS mengatakan, bahwa  pemenang lomba Puisi juara pertama diraih oleh Anissa Rahma, untuk juara kedua Lilik Hidayanti dan untuk juara ketiga diraih oleh Karosa hasanah. Serta untuk pemenang tari juara satu diraih oleh kelas XII Farmasi, untuk juara kedua diraih oleh kelas XI Keperawatan B dan untuk juara ketiga diraih oleh XII Keperawatan.

“Sedangkan untuk juara pertama seni Angklung diraih oleh Juara angklung Kelas XI Keperawatan A, untuk juara kedua diraih oleh kelas XII Keperawatan serta juara ketiga diraih oleh kelas X Farmasi B,” ujarnya.