Siap Dukung Jokowi di BP Peliung

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR  – Sahabat Jokowi di Desa Negeri Agung Jaya Kecamatan Buay Pemuka Peliung OKU Timur menggelar aksi deklarasi dukungan kepada Presiden Jokowi untuk maju dan memenangkan Pilpres 2019 – 2024 mendatang. Rabu (14/11/2018)

Dalam aksi deklarasi sederhana ini, dihadiri oleh ratusan relawan dari para pekerja seni, masyarakat dan generasi anak muda.

Mereka mengaku puas atas kepemimpinan nasional yang selama ini diemban oleh presiden Jokowi.

Koordinator Umum Sajojo, Anton Subiyanto, mengatakan, tujuan dari dilakukannya dekalarasi dukungan ini adalah pernyataan sikap politik masyarakat akar rumput yang menilai positif apa yang dilakukan Presiden Jokowi pada periode kepemimpinan pertama.

“Kami menyatakan sikap sepenuhnya mendukung Presiden Jokowi untuk maju dan menang di Pilpres 2019 – 2024 mendatang,” tutur Anton, saat ditemui setelah deklarasi, rabu siang.

Ia berpendapat, kemenangan pada pemilu presiden 2014 lalu, telah menghantarkan Ir Joko Widodo, seseorang yang sederhana dan lahir dari rakyat biasa untuk menuju puncak kepemimpinan negara Indonesia.

Menjadi presiden dan mengatur negara yang majemuk dengan berbagai suku, agama dan bahasa serta teritorial yang mencakup ribuan pulau, tidaklah mudah.

Kendati awalnya sempat diragukan, namun nyatanya sepak terjang kepemimpinan pemerintahan dibawa komando Presiden Jokowi periode pertama berhasil mematahkan keraguan itu.

“Jokowi secara cemerlang menunjukan pencapaian pembaruan dan pemajuan bagi masyarakat bangsa dan negara Indonesia. Kami sebagai rakyat cenderung puas melihat efektifitas yang penuh dengan terobosan-terobosan kemajuan bagi bangsa,” ungkapnya.

Lanjutnya, dampak paling utama dari kepemimpinan Jokowi menurut Anton, dirinya sebagai rakyat cukup merasa empatik melihat gencarnya pembangunan di daerah pinggiran.

“Kami cukup merasa empatik saudara kita didaerah pinggiran merasakan keadilan, meskipun belum maksimal dan masih pada sektor infrastruktur. Kami ingin Jokowi melanjutkan dan menang kembali untuk proses pembangunan mental,” ujar dia. (rel).