SDN 19 Martapura Jadi Referensi Sekolah Model

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Sekolah model dari Kabupaten OKU Selatan tingkat SD melakukan study banding ke SDN 19 Martapura Kabupaten OKU Timur. Sekolah model tersebut dari SDN 1 Banding Angung, SDN 1 Simpang sender, SDN 4 Muara Dua, SDN 15 Muara Dua, SDN Damarpura. SDN 19 Martapura saat ini menjadi salah satu sekolah model referensi untuk study banding sekolah model dari kabupaten tetangga seperti Kabupaten OKU dan OKU Selatan.

Menurut Kepala SDN 19 Martapura Kabupaten OKU Timur Syuryati saat dibincangi wartawan mengatakan, selama ini sekolah di OKU Timur selalu study banding ke luar daerah sekarang ini pihaknya yang menerima kunjungan.

“Dulu sekolah kita yang study banding kesekolah lain, namun Alhamdulillah saat ini sekolah kita yang menerima kunjungan dari sekolah lain. Hal ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari seluruh dewan guru, serta arahan dari kepala Disdikbud OKU Timur untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di OKU Timur,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Drs M Ali MM melalui Amir Mahmud selaku Korwil Kecamatan Martapura mengatakan, dengan adanya study banding dari OKU Selatan kita selalu menjaga kinerja serta kebersihan di lingkungan sekolah kedisplinan pegawai sehingga kedepannya nanti tetap jadi contoh yang baik bagi sekolah lain. Karena padari luar daerah SDN 19 Martapura ini sudah cukup baik sehingga SDN 19 Martapura ini menjadi contoh.

“Saya berharap kedepannya nanti sekolah ini akan lebih bagus lagi, terutama di dalam kedisplinan dan proses belajar mengajar. Saya himbauan untuk sekolah sekolah yang lain terutama di wilayah Kecamatan Martapura, untuk lebih giat dan maju lagi, supaya ke depannya nanti pendidikan di OKU Timur akan lebih maju lagi

Sedangkan, Hj Wasilah S.Pd Selaku Pengawas SD Kabupaten OKU Selatan didampingi Emi Herlina S.PDi selaku Kepala Sekolah SDN 15 Muara Dua menambahkan, dipilihnya SDN 19 Martapura menjadi lokasi study banding karena sekolah ini merupakan salah satu sekolah model yang programnya sudah berjalan dengan baik. Kerapian dari sekolah serta program program sekolah yang baik yang patut untuk di contoh.

“Tujuan kita mengunjungi SDN 19 Martapura selain untuk meningkatkan tali silaturahmi juga sebagai bahan pembelajaran dan evaluasi yang nantinya bisa diterapkan di sekolah Kabupaten OKU Selatan. Selain itu juga, program dari LPMP mewajibkan sekolah model harus melakukan study banding ke sekolah model lainnya, agar dapat menerapkan apa sudah bagus disekolah itu bisa diterapkan disekolah kita,” pungkasnya.