Peringati Hari Pahlawan, Ini yang Dilakukan BEM STISIP dan OSIS SMK Kesehatan Bina Marta…

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Bina Marta bersama Organisasi Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Kejuruan Kesehatan (SMK) Bina Marta mengadakan olahraga bersama dengan pertandingan persahabatan Futsal. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang ke – 73. Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa-siswi SMK Kesehatan Bina Marta Martapura, mahasiswa STISIP Bina Marta, guru SMK, Dosen STISIP, bahkan ikut serta juga ketua Yayasan Bina Marta KRT H Mursyid SIP Msi. Pertandingan persahabatan tersebut dilaksanakan di venue adam futsal, Tebat Sari, Kecamatan Martapura, pada Rabu (21/11/2018).

Menurut Ruslan Komarudin, selaku Presiden Mahasiswa (Presma) BEM STISIP Bina Marta saat diwawancarai wartawan mengatakan, bahwa tidak hanya pertandingan futsal saja tetapi ada penampilan dance modern serta tari tradisional yang dibawakan oleh anak SMK maupun dari mahasiswa. Selain itu untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kegiatan ini juga untuk memupuk tali silaturahmi baik mahasiswa ke anak SMK maupun ke guru dan dosen.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan juga untuk saling mengenal satu sama lain. Karena pada dasarnya STISIP maupun SMK Kesehatan merupakan dibawah naungan satu yayasan. Semoga kedepannya nanti lembaga pendidikan dibawah naungan Yayasan Bina Marta dapat lebih kompak lagi serta lebih maju lagi baik di bidang akademik maupun non akademik,” katanya disela-sela kegiatan berlangsung.

Sementara, Ketua OSIS SMK Kesehatan Bina Marta Martapura, Dirgha Belranico mengatakan, dirinya mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Karena kata dia, kegiatan ini sangat bermanfaat, bukan hanya dapat mengasah kemampuannya dalam bermain futsal, dirinya bersama teman-temannya juga mengerti akan pentingnya jasa para pahlawan.

“Saya bersama teman-teman sangat senang mengikuti kegiatan ini. Sebab kami memperoleh wawasan baru tentang betapa pentingnya jasa-jasa para pahlawan. Serta dapat lebih akrab lagi sama kakak-kakak dari STISIP Bina Marta,” pungkasnya.

Sedangkan, ditempat terpisah, Ketua Yayasan Bina Marta KRT H Mursyid SIP Msi mengatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan ini, karena ini merupakan kegiatan baik maka akan menghasilkan sesuatu yang baik pula. Dirinya juga menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini ada baiknya diadakan secara rutin karena banyak manfaat dari kegiatan-kegiatan seperti ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, mungkin nanti akan diadakan lagi kegiatan seperti ini. Karena melalui kegiatan seperti ini banyak manfaat yang bisa diambil,” pungkasnya.

Selain itu, dirinya berpesan baik kepada pelajar SMK Kesehatan Bina Marta maupun mahasiswa STISIP Bina Marta Martapura jangan sekali-kali melupakan jasa para pahlawan. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa-jasa para pahlawannya.

“Untuk pelajar SMK maupun mahasiswa STISIP jangan pernah melupakan jasa pahlawan, kita harus menghormatinya. Selain itu juga para pelajar dan mahasiswa siswa harus lebih giat lagi dalan belajar, karena dengan ilmu kita dapat menuju kemuliaan,” pesannya.