Nusa Bakti Kalah Dramatis Lawan Nusa Bali di Final Nusa Bakti CUP

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Tim kesebelasan Nusa Bakti FC harus menjadi juara dua setelah kalah secara dramatis saat melawan kesebelasan BKJ Nusa Bali pada Final Turnamen sepak bola Nusa Bakti CUP dengan skor 1-0. Turnamen ini digelar dalam rangka memperingati hari jadi Desa Nusa Bakti ke 34, sekaligus mencari bibit pemain dari tingkat desa. Sebelumnya pertandingan sepak bola ini diikuti 97 tim dari berbagai desa di OKU Timur.

Menurut Ketua panitia Vindo Faisal Anugerah mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu dalam terselenggaranya turnamen ini, dari awal hingga selesai. Tentu dengan diadakannya turnamen ini kedepan dirinya berharap dapat meningkatkan minat olahraga di OKU Timur khususnya, dan menghasilkan bibit baru di dunia persepakbolaan di Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Selain untuk meningkatkan semangat sepak bola agar semakin tinggi, turnamen ini diharapkan dapat menjaring bibit bibit baru sehingga dapat meraih prestasi di bidang olahraga,” pungkasnya.

Lalu lanjut kanta Vindo, dalam turnamen di Nusa Bakti Cup ini merebutkan total hadiah Rp 15 juta. Untuk juara I yang diperoleh Kesebelasan BKJ Nusa Bali mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 6 juta dan juara II dari Nusa Bakti mendapatkan hadiah Rp 4 juta. Sedangkan untuk juara III didapat Prisma 89 Margomulyo mendapatkan hadiah Rp 3 juta serta juara IV diraih kesebelasan Persidom Desa Sidomulyo meraih hadiah Rp 2 juta.

“Memang kalau untuk hadih tidaklah terlalu besar, namun tentunya yang kita ambil dari hasil turnamen ini adalah sportivitas dalam bermai. Kemudian menjalin silaturrahmi antar pemain sepak bola dan dapat mencari bibit pemain dari desa,” jelasnya.

Sementara, Kasan salah satu pemain sepak bola mengatakan, dirinya berharap turnamen seperti ini dapat terus dilaksakan. Selain mencari bibit pemain, diharapkan juga dapat meningkatkan silaturrahmi antar pemain bola di Kabupaten OKU Timur.

“Tentu dengan terus adanya turnamen di Bumi Sebiduk Sehaluan ini kedepan OKU Timur akan menghasilkan pemain yang bisa tampil di tingkat nasional, bahkan kalai bisa ke tingkat internasional. Kalau daerah lain bisa kenapa kita tidak,” jelasnya.