Puncak HKN Dinkes Gelar Pawai Kesehatan

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar pawai kesehatan dan jalan santai dalam rangka acara puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54. Sebelumnya Dinkes telah melakukan berbagai macam kegiatan dan perlombaan. Kegiatan memperingati HKN ini mengangkat tema “Ayo Hidup Sehat”, melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), jajaran RSUD, Puskesmas se OKU Timur.

Pawai ini dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur Kholid Mawardi S.Sos M.Si. Pada kesempatan itu juga pemberian satu unit ambulance kepada puskesmas Brunai Mulya Kecamatan Semendawan Timur dan satu unit mobil gerakan resksi cepat atau PSC.

Menurut Kholid, ini momentum yang baik, untuk menyadari bahwa kesehatan itu perlu kita ingat dan manfaatnya sangat besar untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami bekerja dengan target, dulu awalnya ragu untuk akreditasi manun secara optimis kita penuhi syarat-syarat untuk akreditasi dan sekarang Alhamdulillah sudah 6 puskesmas yang sudah terakreditasi, untuk proses akreditasi 2018 sebanyak 5 puskesmas yang akan di akreditasi,” tegasnya.

Sementara, Plt. Kadinkes OKU Timur H Zainal Abidin S.SiT MM, mengatan ini  merupakan kegiatan puncak HKN dari dua bukal yang lalu sudah dilakukan berbagai macam kegiatan sosial, bansos kepada ponpes pengobatan katarak gratis, dan memberikan  pelayanan masal yaitu pengobatan gratis sampai hari ini.

“Dalam waktu dekat kita akan lakukan 5 akreditasi untuk Puskesmas yang ada di OKU Timur, mengenai Sdm kita sudah mencukupi hanya beberapa aitem yang belum seperi spesialis, apoteker, dan dokter gigi diupayakan bisa mencukupi dan sarana prasarana akan disiapkan SDM sesuai dengan menteri kesehatan,” Pungkasnya.