Bupati Resmikan Sirkuit Gastrak Rastra

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi meresmikan Sirkuit gastrak permanen Rastra. Sirkuit tersebut kedepannya dapat digunakan oleh croser yang akan latihan bisa langsung datang ke lokasi sirkuit permanen yang berada di Desa Cahya Negeri Kecamatan Semendawai Suku III ini. Pada pembukaan sirkuit hadir ratusan Croser dari Kabupaten OKU Timur dan luar OKU Timur.

Menurut Sukirno Ketua pelaksana kegiatan gastrack dalam sambutanya mengatakan, dirinya berterimakasih kepada panitia karena sudi menyukseskan kegiatan gastrack, dari awal hingga ahir pertandingan. Kemudian bagi seluruh pembalap agar menjaga diri saat bermain.

“Saya berharap kepada seluruh pemain croser agar menjaga sportifitas dalam bertanding. Karena disini jangan di lihat hadiahnya, tapi junjung sportifitas dalam bertanding,” ungkapnya.

Sementara, Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi, dalam sambutanya mengatakan, dirinya atas nama pribadi dan atas nama pemerintahan mengucapkan terimakasih kepada pemilik lokasi gastrack Mas Eko, karena dengan lahan ini para pemuda yang hobi ngetrail bisa menyalurkan hobinya, dan tidak kebut-kebutan di jalan.

“Kemudian saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, sehingga kedepan saya akan menyumbang satu event, yakni pada pertengahan Januari merupakan hari jadi OKU Timur jadi nanti, jadi saya minta bisa diadakan lagi kegiatan gastrack dan saya akan kasih 3 buah sepeda motor sebagai hadiah dan untuk tiket masuk gratis, karena kan hari jadi OKU Timur ,” jelasnya.

Kemudian dalam kesempatannya bupati juga memberikan uang Rp7 juta kepada croser yang menjadi juara umum dalam ajang gastra di Sirkuir rastra ini.

Selain itu Kapolsek Semendawai Suku III IPTU Jumeidi juga mengatakan, kedepan lokasi ini merupakan sirkuit permanen, jadi kedepan bagi yang hobi motor bisa latihan setiap hari. Namun bagi para pembalap harus bisa menjaga sportifitas, jangan sampai ada kecurangan yang menimbulkan keributan.

“Karena disini kita harus mengutamakan kualitas dalam bertanding balap, jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.