KPUD OKU Timur Akan Bagikan APK Pileg dan Pilpres

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKU Timur akan membagikan Alat Peraga Kampanye (APK)  sesuai jadwal pada Selasa (27/11/2018) besok. APK berupa spanduk dan balehovtersebut nantinya akan dipergunakan saat Pileg dan Pilpres 2019.

Menurut Ketua KPUD OKU Timur Rialdi SSos, melalui Kasubag Hukum Didi Suryadi ketika dikonfirmasi membenarkan jika APK berupa spanduk dan baleho untuk kebutuhan Pileg dan Pilpres segera dibagikan hari ini. APK yang ada akan dibagikan kepada Partai Politik (Parpol) tim sukses Calon Presiden dan Wakil Presiden, dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD). “Pembagian APK ini sudah sesuai dengan ketentuan dan tahapan,” ujarnya, saat diwawancarai salah satu wartawan, Senin (26/11/2018).

Sementara ketika jumlah jumlah APK yang akan dibagikan, diakui Didi secara rinci pihaknya belum menghitung, namun akan dibagikan sesuai dengan jumlah yang ada. Sedangkan untuk pemasangan APK sendiri diserahkan ke setiap Parpol, tim sukses Calon Presiden dan Wakil Presiden serta calon anggota DPD.

“Sebelum dibagikan  logistik disimpan di kantor KPUD OKU Timur. Sehingga keamanannya terjamin karena dijaga oleh petugas keamanan dan staf KPUD. Karena KPUD tidak ada anggaran sehingga untuk pemasangan APK  diserahkan pada setiap Parpol,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu OKU Timur Achmad Gufron melalui Devisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga  Benny Tenagus SKM menambahkan, untuk tempat pemasangan APK sudah ada titik-titik atau tempat yang sudah ditetapkan oleh KPUD sebagai penyelenggara. Untuk itu bagi Parpol, tim sukses Calon Presiden dan Wakil Presiden serta calon anggota DPD harus mematuhi ketentuan yang ada dan jangan sampai melanggar. “Jika ada pelanggaran saat pemasangan APK tentu akan kita tertibkan,” ucapnya.