BSB Tambah Mesin ATM

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan baik tunai maupun non tunai, Bank Sumsel Babel (BSB) cabang Martapura kembali melakukan penambahan jaringan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Penambahan ATM tersebut terletak di wilayah Kecamatan Belitang II tepatnya di Desa Sumber Jaya. Hal ini merupakan salah satu upaya BSB untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Muhammad Tobi selaku pimpinan BSB Cabang Martapura, kepada wartawan mengatakan, pelayanan jaringan mesin ATM di Kecamatan Belitang II ini secara resmi sudah dibuka dan bisa digunakan masyarakat untuk melakukan transaksi perbankan sejak Selasa (4/12/2018) kemarin.

“Harapan kita hadirnya ATM di wilayah Desa Sumber Jaya ini dapat memudahkan masyarakat sekitar dalam melakukan aktivitas perbankan yang pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya.

Sampai saat ini lanjut Tobi, total ATM yang ada di BSB Cabang Martapura sebanyak 16 unit yang tersebar masing-masing di kantor Cabang Martapura sebanyak 2 unit, di kantor kas Pemkab OKU Timur, DPRD OKU Timur, Kantor kas Sukaraja, Rumah Makan Saiyo Sekato Kotabaru, Kantor kas Rawa Bening BK III.

“Selanjutnya, kantor Capem Gumawang sebanyak 3 unit, Petanggan, Nusa Bakti, Sidodadi, Tulus Ayu, Kecamatan Cempak dan Desa Sumber Jaya, Kecamatan Belitang II,” pungkasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pada Agustus lalu BSB Cabang Martapura juga telah melakukan penambahan unit ATM di Kecamatan Cempaka. Hal ini dilakukan agar bisa memudahkan masyarakat bertransaksi khususnya di wilayah jalur Komering.

“Penambahan jaringan mesin ATM ini merupakan salah satu bentuk peningkatan pelayanan Bank Sumsel Babel kepada masyarakat, terutama di daerah-daerah pedesaan agar masyarakat lebih mudah melakukan transaksi perbanķan. Dimana, menurut survei daerah tersebut memang sudah sangat membutuhkan jaringan mesin ATM,” jelasnya.