Miris, Bayi Ditemukan di Tengah Kebun Jagung

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Warga Desa Sabah Lioh, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten OKU Timur digegerkan penemuan bayi yang baru saja dilahirkan dan dibuang begitu saja. Saat ditemukan, bayi ini masih lengkap dengan ari-ari serta ditinggalkan di tengah kebun jagung milik warga.

Menurut Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SIK melalui Kasat Binmas AKP Fauzi Saleh SH MM mengatakan, bayi tersebut ditemukan Rabu (5/12/2018) malam dikebun jagung Desa Sabahlioh sekitar jam 19.00 WIB. Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan dalam keadaan tidak memakai pakaian dan masih ada ari-ari. Sementara untuk sekarang sudah diamankan di RSUD Martapura OKU Timur. Tetapi sampai saat ini belum ada yang mengadobsi dan sudah ditanggani Dinas Sosial OKU Timur.

“Budi menemukan bayi tersebut di kebun jagung karena dia mendengar tangisanya. Selanjutnya budi membawa bayi kediamannya. Kemudian dia melaporkan ke pihak yang berwenang,” katanya, saat dihubungi wartawan melalui via handphone, pada Kamis (6/12/2018).

Setelah menerima laporan lanjut kata dia, pihaknya menyelamatkan bayi serta satuan Reskrim laksanakan penyelidikan siapa orang tuanya yang tega membuang bayi tersebut.

“Saat ini Sat reskrim telah lakukan penyelidikan siapa orang tua bayi tersebut. Pelaku dikenakan ancaman uu perlindungan anak ancaman maksimal 15 tahun penjara,” jelasnya.