Beranda OKU TIMUR Latih Kejujuran Sejak Dini, Kejari OKU Timur Gelar Kejuaraan Karate

Latih Kejujuran Sejak Dini, Kejari OKU Timur Gelar Kejuaraan Karate

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Kejaksaan Tinggi OKU Timur bekerjasama dengan Pengurus tim karate Lemkari OKU Timur menggelar kejuaraan karate se-Kabupaten OKU Timur. Kegiatan guna memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI). Sebanyak 389 peserta dan 16 ranting di OKU Timur bahkan ada juga dari Kabupaten Way Kanan yang ikut berlaga di 32 kelas. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman kantor Kejaksaan Negeri OKU Timur selama dua hari, 9 sampai 10 Desember 2018.

Menurut Kajari OKU Timur Ismaya Hera Wardanie, S.H, M.Hum, mengatakan, ada satu kesamaan yang membuat pihaknya bekerja sama dengan Tim Karate Lemkari. Dimana saat pertandingan karate harus adanya kejujurun terhadap poin yang diraih. Hal itulah yang membuat dirinya memilih sebagai perlombaan guna memperingati HAKI. Selain itu, diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat bahwa mencegah korupsi, karena hal ini bisa diwujudkan secara bersama-sama.

“Saya ucapkan selamat kepada yang meraih juara serta untuk yang tidak meraih juara jangan berkecil hati karena kalah menang itu hal yang biasa. Jadikan ini sebagai pemicu agar adik adik lebih bersemangat lagi untuk latihan dan bisa meraih juara di kemudian hari. Mengenai hadiah kita berikan piala, mendali dan yang terpenting kita berikan piagam karena akan bermanfaat untuk tambahan prestasi menuju sekolah selanjutnya,” katanya, Senin (10/12/2018).

Sementara, Ketua Pengkab Lemkari OKU Timur, Heri Kurniawan melalui Ketua majelis sabuk hitam lemkari OKU Timur Sensei Syarif Alfi mengatakan, melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mengetahui bibit-bibit terbaru di bidang karate. Dimana OKU Timur selalu mewakili Sumatra Selatan baik tingkat SD SMP maupun SMA.

“Untuk para juara nantinya akan dimasukan ke kem atau latihan khusus untuk menjadi atlit, jadi saat ada event-event yang akan datang kami tidak kesulitan untuk perwakilan atlit-atlit. Kita selalu akan mempersiapkan bibik bibit atlit dimana dalam waktu dekat ini akan ada event kejuaraan piala Gubernur Sumatra Selatan,” pungkasnya.