Alumni Diharapkan Dapat Berkembang di Era Revolusi Industri 4.0

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Sekolah Tinggi ilmu Keguruan dan ilmu Penddikan (STKIP) Nurul Huda Sukaraja resmi melakukan wisuda kepada mahasiswa sebanyak 170 mahasiswa dan mahasiswi angkatan XV. Kegiatan wisuda dihadiri Bupati OKU Timur sekaligus Pembina STKIP Nurul Huda HM Kholid MD, Kopertis Wilayah II,Ketua YPP Nurul Huda KH Afandi BA, Ketua STKIP Nurul Huda Erwin M.Pd, jajaran pengurus Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda, Kepala OPD, Dosen serta mahasiswa dan mahasiswi. Kegiatan berlangsung di gedung Balai Rakyat pemkab OKU Timur, Kamis (13/12/2018).

Menurut pembina STKIP Nurul Huda HM Kholid MD mengatakan, diharapkan kepada semua alumni STKIP Nurul Huda harus bisa menjawab tantangan jaman serta dapat hidup dan berkembang sesuai kebutuhan jaman. Serta dapat memajukan pembangunan di Kabupaten OKU Timur melalui bidang pendidikan agar dapat lebih baik lagi, karena pendidikan memegang peranan yang sangat penting sekali.

“Dengan tema membangun karakter di Era Revolusi Industri 4.0, kita berharap perguruan tinggi STKIP Nurul Huda yang menekuni bidang pendidikan dengan enam jurusan ini, agar mampu mengambil peran yang lebih besar dalam memajukan dunia pendidikan khusunya di Kabupaten OKU Timur. Dimana sebuah daerah jika ingin maju tentu harus dimulai dari pola pikir yang maju serta harus diiringi dengan sebuah pendidikan baik itu formal maupun pendidikan non formal,” jelasnya.

Sementara, ketua STKIP Nurul Huda Erwin, M.Pd menambahkan, saat ini STKIP Nurul Huda Sukaraja terus melakukan pembenahan baik dari sarana prasarana hingga tenaga pengajar, hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Selain itu, STKIP Nurul Huda juga terus memfasilitasi dosen tetapnya untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, agar kualitas dosen dapat lebih baik.

“Harapan kita dengan adanya terobosan-terobosan yang terus kita kembangkan baik untuk tenaga pengajar maupun materi-materi pembelajaran, perguruan tinggi STKIP Nurul Huda kedepan dapat terus eksis dalam mendorong dunia pendidikan OKU Timur, serta untuk menunjang kemajuan daerah,” terangnya.

Sementara, Soleh Hasan salah satu dosen STKIP Nurul Huda menambahkan, dirinya mengucapkan selamat kepada semua mahasiswa dan mahasiswi yang telah diwisuda, serta dirinya berharap agar alumni dapat menjaga nama baik almamater dan ilmu yang didapat dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Selamat kepada semua mahasiswa dan mahasiswi kita yang telah menyelesaikan pendidikannya, semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat serta kedepan mampu mempunyai kontibusi untuk kemajuan daerah,” harapnya.