Beranda Berita Janda Sebatang Kara, Terharu Saat Rumahnya Dibangun

Janda Sebatang Kara, Terharu Saat Rumahnya Dibangun

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Wajah Mesinah janda tua sebatang kara, telihat ceria, terkadang juga meneteskan air mata karena terharu saat puluhan warga dan sejumlah aparat desa dan Kecamatan mendatangi rumahnya. Puluhan warga dan aparat desa Margomulyo, Kecamatan Belitang II yang bergotong royong untuk membangun rumah Mesinah. Warga menilai, rumah perempuan sebatang kara itu tak layak ditempati dan nyaris roboh.

Pembangunan ini dilaksanakan karena sebelumnya sempat heboh dimedia yang sempat memberitakan keadaan janda tua tersebut hidup sebatang kara yang belum tersentuh bantuan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Timur dengan alasan Mesinah tidak ada dokumen kependudukan.

“Kegiatan hari ini bongkar rumah, dan matrial yang terpakai merupakan suwadaya dari masyarakat dan aparat desa setempat. Matrial yang kita butuhkan seperti pasir, batu bata dan asbes, nantinya akan di tembok batu bata keliling. Ditargetkan pembangunan akan selesai selama tiga hari kedepan, sesuai dengan tenaga yang mengerjakan,” jelas Suwardi, SE selaku camat Belitang II saat ditemui oleh awak media dilokasi rumah Mesinah.

Dijelaskan Camat, lebih lanjut posisi rumah akan tetap seperti yang lama, warga dan aparatnya hanya merenovasi mulai dari atap dinding dan lantai.

“Mudah-mudahan bantuan pembongkaran rumah Mesinah ini bisa meringankan beban Nenek Mesinah, dikarenakan itulah kita akan terus awasi keadan Mesinah sebab beliau sendirian tentunya warga sekitar harus segara melaporkan keadan Mesinah ke Dinas terkait atau aparat desa bila ada hal hal yang tidak terduga maklumlah beliau sendirian, ” pungkasnya.

Sementara dari pantauan dilapangan terlihat Dinas Sosial Kabupaten OKU Timur sempat datang kelokasi dan hanya memberikan bantuan berupa selimut, tikar, handuk dan pecah pelah, dan sembako.