Beranda Berita Tingkatkan Peran Pemuda di Bidang Pariwisata, Ini yang Dilakukan DPD KNPI OKU...

Tingkatkan Peran Pemuda di Bidang Pariwisata, Ini yang Dilakukan DPD KNPI OKU Timur

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Sebanyak 30 anggota Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) OKU Timur yang terdiri dari perwakilan 12 bidang dan departemen melakukan study banding ke DPD KNPI OKU Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan keterlibatan peran pemuda dalam mengembangkan pariwisata, khusunya di Kabupaten OKU Timur. Selain bertukar ilmu, dalam kunjungannya DPD KNPI OKU Timur juga langsung meninjau beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten OKU Selatan serta mempelajari bagaimana cara pengelolaannya. Kegiatan berlangsung pada Rabu (12/12/2018) hingga Minggu (16/12/2018).

Menurut Ketua DPD KNPI OKU Timur Fenus Antonius, SE didampingi Ketua pelaksana kegiatan Rahmat Komariyan saat dibincangi wartawan mengatakan, pihaknya sengaja memilih Kabupaten OKU Selatan sebagai tempat tujuan study banding, dikarenakan selain tempatnya tidak terlalu jauh, Kabupaten OKU Selatan juga memiliki destinasi wisata yang sudah terkenal yaitu Danau Ranau.

“Kabupaten OKU Selatan selain memiliki Destinasi Wisata Danau Ranau juga memiliki wisata lainnya seperti Ranau Rafting yang sudah terkenal sehingga kami memilih kunjungan ke sini. Dimana dalam kunjungan ini kami akan belajar bagimana pemuda bisa berperan dalam mengembangkan potensi wisata seperti ini,” katanya.

Pada kesempatan itu juga, lanjut kata dia, anggota DPD KNPI OKU Timur dan DPD KNPI OKU Selatan berbagi pengalaman dan bertukar program kerja serta sesekali dilakaukan seson tanya jawab.

“Kita berharap, melalui kunjungan ini akan semakin memperetat jalinan silaturahmi di antara kami. Yang mana dahulunya kami tidak saling mengenal saat ini kami saling kenal,” lanjutnya.

Selain itu, Fenus juga berkomitmen untuk ikut mempromosikan Destinasi Wisata Danau Ranau ke luar Daerah. Mengingat wisata Danau Ranau bukan saja menjadi kebanggan Kabupaten OKU Selatan, namun menjadi kebanggaan masyarakat OKU Timur.

“Pada dasarnya kita ini adalah satu rumpun, sehingga kami juga akan ikut andil untuk mempromosikannya. Kita juga mengucapkan terimakasih atas sambutan yang di berikan oleh DPD KNPI OKU Selatan, yang mana mereka telah menerima dengan baik dan mendampingi hingga selesai kegiatan,” katanya.

Sementara, Ketua DPD KNPI OKU Selatan Wahyudi SH, menambahkan, dirinya mengucapkan terimakasih atas kunjungan DPD KNPI OKU Timur di Bumi Serasan Seandanan. Dimana adanya kunjungan tersebut tentu akan banyak manfaatnya selain mempererat jalainan silaturhami antara pengurus DPD KNPI. Selain itu, kedepan pihaknya juga akan aktif melakukan komunikasi dalam memajukan organisasi KNPI, sehingga bisa berkembang terutama dalam membangun daerah.

“Selain kita ajak mengunjungi wisata yang ada di OKU Selatan, rombongan DPD KNPI OKU Timur juga kita ajak melakukan pertemuan dengan PK Kecamatan Banding Agung dan beberapa organisasi yang peduli akan kemajuan wisata andalan Kabupaten Oku Selatan tersebut,” terang Wahyudi.