Beranda OKU TIMUR Saat Libur, Dihimbau Untuk Tetap Pantau Sekolah

Saat Libur, Dihimbau Untuk Tetap Pantau Sekolah

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Sesuai dengan kalender pendidikan di Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel. Seluruh sekolah SMK dan SMA di Kabupaten OKU Timur pada Sabtu (22/12/2018) akan melakukan pembagian hasil nilai belajar siswa (Raport) semester gasal.

“Sesuai dengan kalender pendidikan seluruh sekolah SMA dan SMK serentak bagi Report pada Sabtu. Namun untuk di SMK N 1 Martapura akan melakukan bagi raport pada Jum’at (21/12/2018), karena menyesuaikan hari efektif sekolah,” ungkap Ribut Setiadi selaku Ketua MKKS SMK OKU Timur sekaligus Kepala SMK N 1 Martapura, Rabu (19/12/2018).

Lalu lanjut kata Ribut, usai pembagian raport, siswa dan siswi akan diliburkan selama dua minggu mulai dari 23 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019. Selanjutnya 7 Januari siswa kembali efektif belajar seperti biasanya.

“Meskipun libur lumayan panjang, namun tetap kita himbau kepada pelajar agar lebih meningkatkan kegiatan belajar dirumah. Terutama pada siswa kelas XII karena pada bulan April mereka akan menghadapi Ujian Nasional untuk kelulusan, jadi harus mempersiapkan diri dari jauh hari,” jelasnya.

Tak lupa dirinya juga menghimbau dan mengajak kepada semua kepala sekolah dan guru disekolah masing-masing agar tetap melakukan kontrol dan memantau peralatan perlengkapan disekolah, serta tetap menjaga keamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk mengantisipasi terjadinya kehilangan atau kerusakan peralatan sekolah, kita mengajak semua kepala sekolah agar tetap melakukan pemantauan dilingkungan sekolah selama waktu libur,” pungkasnya.