Beranda ADVERTORIAL Terimakasih KNPI, Ini Program Pengobatan Gratis Pertama di Desa Kami

Terimakasih KNPI, Ini Program Pengobatan Gratis Pertama di Desa Kami

BAGIKAN

RATUSAN Masyarakat Desa Mulya Jaya, Kecamatan Semendawai Timur, Kabupaten OKU Timur berbondong-bondong mendatangi stand pengobatan gratis yang digelar oleh Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten OKU Timur, Kamis (20/12/2018).

Tingginya antusiasme masyarakat terlihat dari masyarakat yang memadati lokasi tempat berlangsungnya pengobatan gratis tersebut yang dimanfaatkan warga untuk memeriksakan kesehatannya. Bukan hanya orang dewasa, namun anak-anak dan lansia juga memadati lokasi tersebut untuk mendapatkan pengobatan gratis.

Ketua DPD KNPI OKU Timur Fenus Antonius SE saat foto bersama masyarakat ketika melihat stand pengobatan gratis

Ratusan warga yang terlihat antusias tersebut sebelum diperiksa kesehatannya terlebih dahulu mendaftar dan menunggu hingga giliran dipanggil oleh pihak panitia.

Menurut Ketua DPD KNPI OKU Timur Fenus Antonius, S.E mengatakan, kegiatan pengobatan gratis tersebut merupakan wujud kepedulian KNPI sebagai upaya memberikan akses kepada masyarakat untuk memperoleh pengobatan tanpa harus mengeluarkan biaya.

Sedangkan untuk tim medis kata dia, selain memberikan pengobatan, juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana menjaga dan mencegah sejunlah jenis penyakit berbasis lingkungan yang dapat menyerang masyarakat hanya karena kurangnya pemahaman.

“Kita juga akan melakukan edukasi guna mendukung program pemerintah daerah dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat sehingga diharapkan dapat tercipta masyarakat OKU Timur sehat,” ungkap calon anggota DPR RI dari Partai Gerindra nomor urut 5 tersebut.

Masyarakat Desa Mulya Jaya sedang mendaftar ke petugas medis.

Sedangkan Siti Khodijah yang datang untuk memeriksa kesehatannya dalam program pengobatan gratis tersebut mengucapkan terimakasih atas adanya program tersebut. Selama ini kata dia, belum pernah ada program berobat seperti yang digelar oleh DPD KNPI.

“Apalagi digelar secara gratis. Kami sangat berterimakasih atas perhatian dari pihak panitia,” katanya.

Dengan adanya pengobatan gratis tersebut kata dia, masyarakat bisa terbantu khususnya masyarakat desa Mulyajaya sehingga bisa memberikan solusi nyata.

“Semoga saya dan sejumlah warga yang berobat bisa kembali sehat,” katanya. (ADV).