Beranda Berita Peserta Antusias Ikuti Lomba Gaple KNPI Cup

Peserta Antusias Ikuti Lomba Gaple KNPI Cup

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – DPD KNPI OKU Timur mengelar Lomba gaple cup yang diikuti ratusan peserta dari warga berbagai desa yang ada di Kecamatan Cempaka. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua KNPI OKU Timur Fenus Antonius, Sabtu (22/12/2018) malam, yang dipusatkan di Desa Campang Tiga, Kecamatan Cempaka.

Diketahui ada 74 pasang peserta dalam perlombaan ini.

Menurut Ketua panitia Lomba Gaple KNPI Cup, Carlos SPd dalam sambutannya mengatakan, warga diberbagai desa di Kecamatan Cempaka sangat antusias mengikuti kegiatatan lomba ini hingga peserta mencapai 74 pasangan.

“Warga sangat antusias sekali, biasanya kalau lomba gaple yang kita selenggarakan paling banyak 14 pasang, namun kali ini sampai 74 pasang dan masih banyak lagi warga sampai malam ini yang mendaftar,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Campang Tiga, Yanto mengatakan, kegiatan lomba gaple merupakan ajang silaturahmi yang sangat baik antara DPD KNPI dan masyarakat Cempaka dan sekitarnya. “Kita harapkan ajang seperti ini berkelanjutan dan kepada bapak Fenus kita doakan agar semua hajat dan keinginannya bisa tercapai,” katanya.

Sementara, Ketua KNPI OKU Timur yang juga merupakan calon anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Fenus Antonius menegaskan, kegiatan yang dilakukan oleh DPD KNPI tidak ada unsur politik karena murni merupakan kegiatan kepemudaan yang dananya berasala dari Hibah Pemerintah Kabupaten OKU Timur.

“Semua kegiatan yang kita lakukan murni kegiatan organisasi yang lepas dari unsur politik apapun. Kegiatan lomba gaple ini tujuannya untuk mengenalkan organisasi KNPI kepada masyarakat yang mungkin belum tahu adanya organisasi ini sebagai wadahnya organisasi pemuda di OKU Timur,” jelasnya.

Dikatakannya, kegiatan kegiatan yang dilakukan DPD KNPI OKU Timur selalu kita prioritaskan di desa desa agar lebih dikenal oleh masyarakat bawah, seperti lomba gaple malam ini yang tujuannya agar olahraga rakyat ini tidak dilupakan dan lebih bermasyarakat.

“Banyak kegiatan yang kita lakukan langsung menyentuh ke masyarakat bawah, salah satunya beberapa hari yang lalu kita lakukan pengobatan gratis di Desa Mulya Jaya, Semendawai Timur. Alhamdulillah kegiatan tersebut disambut baik dan antusias oleh warga seperti malam ini,” pungkasnya.