KNPI OKU Timur Gelar Baksos, Bantu Warga dan Pelajar Kurang Mampu

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Untuk meringankan beban masyarakat Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten OKU Timur kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos). Kali ini, KNPI OKU Timur memberikan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada masyarakat yang kurang mampu, serta pemberian bantuan biaya kepada pelajar dari kalangan keluarga kurang mampu. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Mendah Kecamatan Jayapura OKU Timur, Kamis (27/12/2018).

Menurut ketua DPD KNPI OKU Timur Fenus Antonius, SE dalam sambutannya mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya memberikan bantuan ke anak pelajar sebanyak 50 orang. Serta, memberikan Sembako kepada 200 keluarga yang yang kurang mampu. Dirinya juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian bakti sosial yang diadakan oleh KNPI OKU Timur yang telah menjadi agenda tahunan.

“Kami datang kesini dalam bentuk berbagi terhadap sesama, karena sudah menjadi tanggung jawab kami untuk membantu khususnya masyarakat yang kurang mampu dan juga kepada generasi muda yang berprestasi namun dari kalangan keluarga yang keterbatasan,” katanya.

Organisasi KNPI, lanjut kata dia, merupakan organisasi kepemudaan gabungan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan bukan organisasi politik. “Kami kesini selaku tokoh pemuda yang terbentuk dalam organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), untuk itu semoga dapat terjalin selalu silaturahmi masyarakat mendah dengan KNPI OKU Timur”, ungkapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Camat Jayapura Sugiyarto, SE, MM menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya terhadap apa yang dilakukan oleh organisasi KNPI OKU Timur dalam memberikan bantuan kepada masyarakatnya, khususnya di Desa Mendah.

“Saya berterimakasih sekali kepada ketua DPD KNPI OKU Timur Fenus Antonius, beserta anggota yang tergabung dalam organisasi KNPI, sebab dengan kegiatan bakti sosial ini masyarakat mendah khususnya terbantukan, sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih atas kepeduliannya”, ungkapnya.