Program Kerja KNPI OKU Timur Diharapkan Dapat Menyentuh Masyarakat

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) OKU Timur mengelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke II. Rapat tersebut guna merumuskan program kerja tahun 2019. Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua DPD KNPI Sumsel Novriansyah SH, MH dan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Politik Ir Santio, serta seluruh komponen KNPI. Rakerda ini dilaksanakan di Aula Hotel Dewi II pada Jumat (28/12/2018).

Menurut Ketua DPD KNPI OKU Timur Fenus Antonius SE dalam sambutannya mengatakan, Rakerda ini akan sesuai dengan kesepakatan atas aspirasitif dari seluruh Pengurus Kecamatan (PK) dan Oraganisaai Kepemudaan (OKP)  dibawah naungan KNPI. Program -program DPD KNPI OKU Timur kedepan yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kami akan bersinergi dengan PK dan OKP agar kegiatan Kepemudaan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Selain itu, saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah atas bantuan. Karena dengan bantuan tersebut DPD KNPI OKU Timur dapat menjalankan program kerja di tahun 2018 ini, katanya.

Lalu lanjut kata dia, DPD KNPI OKU Timur akan berada di depan untuk mengkritisi jika ada program pemerintah yang tidak berpihak kepada masyarakat, dan sebaliknya juga akan mendukung program pemerintah dalam melakukan pembangunan.

“Kami berkomitmen akan tetap akan mengkritisi jika ada program pemerintah yang tidak berpihak kepada masyarakat. Lalu kami juga akan mendukung kebijakan pemerintah yang sifat berpihak ke masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Politik Ir Santio menyampaikan KNPI sebagai sebuah lembaga kepemudaan dituntut memiliki kepekaan terhadap kondisi yang ada. DPD KNPI OKU Timur ini juga sebagai wadah pemuda di Bumi Sebiduk Sehaluan diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi daerah ini.

Serta KNPI OKU Timur juga diharapkan dapat jadi penopang dari organisasi Organisasi Kepemudaan di OKU Timur. Kita harapkan keberadaan KNPI mampu memberikan manfaat bagi daerah kita,” ungkapnya.