Bantu Sesama, Relawan PMI OKU Timur Lakukan Aksi  Penggalangan Dana

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Belum lama ini Provinsi Banten dan Lampung telah tertimpa bencana tsunami. Akibat bencana itu menyisakan duka mendalam bagi korban maupun keluarga yang terdampak bencana. Masyarakat di sekitar kejadian bencana tidak hanya kehilangan anggota keluarga saja, akan tetapi sebagian besar korban juga harus kehilangan tempat tinggal dan harta benda lainnya.

Hal tersebut membuat Palang Merah Indonesia (PMI) OKU Timur bersama sejumlah relawan yang terdiri dari Palang Merah Remaja (PMR) maupun anggota Korps Sukarela (KSR) PMI OKU Timur, tergerak melakukan penggalangan dana untuk meringankan penderitaan para korban tsunami tersebut.

Menurut Ketua PMI OKU Timur, HM Kholid Mawardi melalui Sekeretaris dr. Dedi Damhudi mengatakan, kegiatan penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sekaligus menanamkan nilai-nilai kemanusiaan kepada relawan muda PMI OKU Timur.

“Saya mewakili pak ketua PMI, H.M Kholid Mawardi, kita PMI mengajak relawan-relawan untuk peduli terhadap korban bencana tsunami selat sunda. Semoga dengan dilaksanakan dapat meringankan beban saudara saudara kita di provinsi Banten dan Lampung,” jelasnya.

Lalu lanjut kata dia, penggalangan dana ini dimulai Jumat pagi setelah senam pagi bersama di halaman Pemkab, yang kemudian dilanjutkan di pasar Martapura dan lapangan KONI Martapura.

“Rencananya penggalangan dana ini akan kita lakukan hingga tanggal 31 Desember 2018, yang nantinya dana tersebut kita antarkan langsung atau koordinasi dengan PMI Provinsi SumSel untuk disalurkan. Intinya kita semua harus peduli terhadap sesama terutama yang terkena musibah,” pungkasnya.

Sementara, Aguscik selaku staf bidang Adimnistrasi PMI OKU Timur, menjelaskan, kegiatan penggalangan dana ini melibatkan sekitar 30 orang relawan muda dari PMR Mts Negeri Martapura dan SMK Negeri 1 Martapura serta anggota KSR PMI OKU Timur.

“Alhamdulillah dana sudah terkumpul sebanyak Rp.8.057.000, selain uang tunai PMI OKU Timur juga menerima bantuan berupa barang. Untuk penyaluran menunggu instruksi pengurus, namun kami dan relawan siap langsung ke lokasi,” paparnya.