Bupati OKU Timur Larang Rayakan Pergantian Tahun 2019 Dengan Euphoria

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Masyarakat, anak muda maupun sejumlah ormas dilarang untuk merayakan pergantian tahun 2019 dengan berbagai kegiatan mulai dari konvoi, petasan dan kegiatan lainnya. Larangan tersebut disampaikan dengan tegas oleh Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi sebagai bentuk belasungkawa dan dukacita terjadinya bencana alam di Lampung dan Banten yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bahkan Kholid menganjurkan kepada masyarakat untuk memperbanyak ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing. Meskipun tidak ada sanksi terhadap para pelanggar, namun larangan tersebut berlaku untuk seluruh masyarakat OKU Timur tanpa terkecuali.

“Agar masyarakat tidak membunyikan/membakar petasan/kembang api yang dapat menimbulkan ledakan. selain itu agar dijalan raya tidak membunyikan klakson dan knalpot kendaraan secara berlebihan,” kata Kholid dalam surat edaran yang ditandatanganinya langsung.

Selain melarang masyarakat agar tidak merayakan pergantian tahun dengan euphoria, Kholid juga dengan tegas menginstruksikan kepada OPD, tokoh masyarakat, adat dan orangtua untuk mengingatkan generasi muda, anak-anak dan masyarakat umum untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan tersebut. Dan juga meminta kepada seluruh OPD dan para orangtua untuk menekankan kepada anak-anaknya agar tidak merayakan pergantian tahun apapun bentuknya yang justru dapat melukai saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang sedang tertimpa musibah.

“Akan lebih baik jika kita isi pergantian tahun 2019 ini dengan meningkatkan keimanan dengan beribadah,” kata Kholid.