Peduli Sesama Dinsos OKU Timur Turun Langsung Salurkan Bantuan ke Lampung

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Perwakilan dari Dinas Sosial OKU Timur, Tagana dan Pendamping PKH sebanyak enam orang berangkat ke Lampung, untuk memberikan bantuan tenaga serta menyalurakan bantuan kepada korban Tsunami. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Dinas Sosial dalam membantu sesama yang sedang tertimpa musibah. Sekitar Rp11 juta dana yang terkumpul dari hasil patungan teman-teman yang berada di lingkungan Dinas Sosial OKU Timur.

Menurut Derga Karenza SP MM yang merupakan salah satu perwakilan dari Dinas Sosial OKU Timur yang ikut berangkat ke Lampung saat diwawancarai salah satu mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian teman-teman yang ada di lingkungan Dinas Sosial, baik itu Pendamping PKH, Tangana, dan Pegawai di Dinas Sosial. Nanti bantuan yang akan diberikan bukan berupa uang, namun berbentuk barang.

“Jadi kita nanti akan membelajakan uang yang sudah terkumpul, dengan membeli kebutuhan korban tsunami di Lampung. Seperti pempes untuk anak-anak, Lampu emerigenci, terpal dan kebutuhan lainya,” kata Derga yang juga merupakan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial.

Dirinya juga berharap bantuan dari Dinas Sosial yang hanya dikumpulkan dari dana patungan ini, dapat bermanfaat bagi korban bencana tsunami di Lampung. “Mungkin dengan sedikit bantuan dari teman-teman di Dinas Sosial OKU Timur, dapat meringankan beban penderitaan saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga berharap kepada korban tsunami di Lampung dapat diberikan ketabahan dan kekuatan, dalam menghadapi cobaan bencana ini. Kemudian dirinya juga berharap kedepan bantuan terus mengalir, kepada korban tsunami Lampung ini.

“Kita berharap kegiatan yang kita lakukan ini bisa di tiru oleh masyarakat di OKU Timur, salah satunya dengan memberikan doa dan bantuan kepada korban tsunami lampung. Agar mereka (korban red) diberikan kekuatan dalam mengahadapi musibah,” pungkasnya.