Beranda Berita FPP OKU Timur Soroti Kinerja Pemkab OKU Timur

FPP OKU Timur Soroti Kinerja Pemkab OKU Timur

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Forum Pemuda Peduli (FPP) OKU Timur menggelar kegiatan ngopi bareng dan diskusi, kegiatan ini menjelang HUT OKU Timur ke-15 dan diskusi untuk menyoroti kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur dibawah kepemimpinan Bupati H.M. Kholid Mawardi dan Wakil Bupati Feri Antoni. FPP OKU Timur ini sendiri merupakan komunitas pemuda yang peduli terhadap OKU Timur. Peserta yang hadir berjumlah 30 orang dengan narasumber Rio Susanto selaku Anggota DPRD OKU Timur. Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Juang Tegal Rejo Kecamatan Belitang, Rabu (2/1/2019).


Menurut pengelola diskusi FPP Kukuh Prihandoko mengatakan, kegiatan diskusi ini diawali dengan curah pendapat tentang representasi dan refleksi apa yang dilihat, didengar dan dirasakan tentang kondisi OKU Timur saat ini. Persoalan yang muncul adalah infrastruktur Daerah yang belum memadai maupun kualitas bangunan yang kurang baik, sektor pertanian perikanan dan perkebunan sebagai basis belum digarap secara maksimal.

“Pengoptimalan dana desa dalam kapasitas penyelenggaraan pemerintahan desa, kualitas SDM masih perlu ditingkatkan. Selain itu juga maraknya peredaran narkoba dan gangguan keamanan yang masih sering terjadi,” katanya.

Selain analisa masalah, pihaknya juga melakukan analisa potensi perspektif masyarakat yang secara langsung sudah berkontribusi terhadap pembangunan di OKU Timur yakni industri kreatif, seni budaya, pendidikan, dan sosial keagamaan.

‌”Selain masukan dan saran, FPP OKU Timur juga bersepakat mendukung pencapaian visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur dengan cara dan bidang masing-masing dan produktif dalam melakukan rencana aksi. Kami juga berharap, sumbangsih pemikiran dan aksi kami juga mendapat dukungan dari pemerintah dalam rangka mewujudkan OKU Timur yang lebih baik,” lanjut Kukuh.

Sementara itu, Narasumber dari DPRD Kabupaten OKU Timur Rio Susanto mengatakan, aspirasi dari FPP OKU Timur ini berupa saran dan kritik yang sifatnya membangun untuk OKU Timur. Untuk itu, dirinya akan membantu mengkomunikasikan dengan Bupati.

‌”Rumusan hasil notulensi merupakan aspirasi dari FPP OKU Timur yang nanti akan dikomunikasikan dengan pemerintah daerah,” Kata Rio Susanto saat menanggapi sesi diskusi. (rel).