PMI OKU Timur Kirim Bantuan Logistik Untuk Korban Tsunami Lampung

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi melepas keberangkatkan tim relawan PMI dan bantuan berupa logistik untuk korban bencana tsunami di Lampung Selatan. Keberangkatan relawan PMI dan logistik tersebut juga didampingi sekretaris PMI Dr. Dedi Damhudi dihalaman kantor pemkab OKU Timur, Kamis (3/1/2019).

Menurut HM Kholid Mawardi SSos MSi yang juga Bupati OKU Timur dalam sambutan pelepasan para relawan PMI dan bantuan logistik mengungkapkan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian pemkab OKU Timur terhadap sesama yang sedang mengalami musibah bencana tsunami di Provinsi Lampung.

“Semoga bantuan yang kita berikan mampu meringankan beban dari korban bencana tsunami dilampung selatan”, ungkapnya.

Dikatakanya, Kabupaten OKU Timur masih lebih beruntung, karena menurutnya OKU Timur jauh dari terjadinya bancana yang dahsyat seperti tsunami dan gempa.

“Alhamdulillah Kab OKU Timur jauh dari lautan dan gunung, oleh sebab itu kita harus bersyukur karena yang sering terjadi bencana selalu daerah barat,” katanya.

Sementara itu, Dr Dedy Damhudi selaku sekretaris PMI OKU Timur menjelaskan, sebelumnya PMI OKU Timur melakukan penggalangan dana bersama sejumlah relawan dan PMR untuk para korban tsunami.

“Dana yang sudah terkumpul selama empat hari penggalangan dana yang dimulai sejak tanggal 28 desember sampai 31 desember kemarin sebanyak Rp. 31.961.400, namun sebagian dari dana tersebut sudah kita ubah dalam bentuk barang yang dibutuhkan untuk para korban bencana dan uang tunai sebesar 10 juta kita donasikan langsung ke PMI Provinsi Lampung”, jelasnya.

Adapun bentuk bantuan dari pemkab OKU Timur yang diberikan untuk korban bencana tsunami yakni pempers 10 dus, bubur bayi 3 dus, minyak telon 2 dus, mukena 25 pcs, sajadah 25 pcs, sarung pria 100 pcs, sarung wanita 75 pcs, pakaian dalam pria 12 lusin, pakaian dalam wanita 12 lusin, pembalut wanita 2 dus, aqua cup 10 dus dan autan 1 dus.