Beranda Berita Awal Masuk Sekolah, Ini yang Dilakukan SMK Kesehatan Bina Marta Martapura…

Awal Masuk Sekolah, Ini yang Dilakukan SMK Kesehatan Bina Marta Martapura…

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Sesuai dengan kalender akademik Senin 7 Januari 2019 merupakan hari pertama masuk sekolah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Bina Marta Martapura. Untuk memulai awal semester serta guna meningkatkan tali silaturahmi antar siswa dan guru, SMK Kesehatan Bina Marta Martapura mengadakan masak masakan khas tradisional. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Sekolah pada Senin (7/1/2019).

Menurut Kepala SMK Kesehatan Bina Marta Martapura Bonirin S.Hi, mengatakan, kegiatan ini untuk mengawali tahun baru 2019 ini serta memasuki awal semester genap. Masakan yang dibuat oleh 241 peserta dari SMK ini merupakan kuliner khas dari daerah masing-masing siswa. Selain membuat kuliner khas daerah pihaknya juga melakukan sholat berjamaah yang di laksanakan sebelum kegiatan di mulai.

“Kegiatan ini merupakan wujud dalam memperat tali silaturahmi antar siswa dan guru. Masakan yang dibuat oleh peserta ada yang berasal dari OKU Timur serta daerah sekitar OKU Timur seperti OKU Selatan, OKU, Lampung, Mekakau serta ada kuliner khas dsri daerah Bali,” katanya.

Sementara itu, Pembina Organisasi Intra Sekolah (OSIS) Adi Susanto SPd menambahkan, hari pertama masuk sekolah menjadi momen yang dinanti-nanti oleh sebagian siswa. Ada juga momen yang tidak diinginkan oleh sebagian siswa karena merasa belum bisa move on karena terlalu asyik menikmati liburan panjang, serta ada juga siswa yang menganggap biasa saja. Namun meskipun demikian hal itu tidak menghilangkan semangat seluruh siswa untuk hadir ke sekolah.

“Kegiatan diharapkan dapat meningkatkan semangat seluruh siswa untuk hadir ke sekolah untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar seperti saat sebelum libur. Serta siswa jangan sampai terlena karena telah libur panjang sehingga dapat menghambat kegiatan di sekolah,” pungkasnya.