Infrastruktur dan Pertanian Jadi Prioritas

HM Kholid Mawardi SSos MSi saat memimpin apel akbar bersama seluruh Aparatur Sipil Negara Kabupaten OKU Timur

Apel Akbar Bersama seluruh ASN

JELANG tiga tahun kepemimpinan HM Kholid Mawardi SSos MSi dan Fery Antoni SE pada 16 Februari 2019 mendatang, bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi telah menyusun strategi jitu untuk membangun dan memperbaiki infrastruktur serta meningkatkan produk hasil pertanian di Bumi Sebiduk Sehaluan.

HM Kholid MD dan Fery Antoni

Menurut Kholid, untuk melakukan pembangunan dan perbaikan infrastruktur perlu didukung anggaran yang tidak sedikit. Oleh karena itu selama dua tahun terakhir Pemkab OKU Timur terus berupaya untuk meningkatkan anggaran melalui APBD. Demikian diungkapkan Bupati saat memimpin Apel Akbar dalam rangka program kebijakan Kabupaten OKU Timur pada tahun 2019 di halaman Pemkab OKU Timur, Senin (07/01/2019).

Peserta apel

Dalam arahannya di depan ASN Bupati Kholid memberikan dorongan semangat kepada para pegawai agar lebih berkreasi serta berinovasi lagi dalam menciptakan peluang-peluang bagi peningkatan kesejahteraan dan kehidupan masyarakat OKU Timur, dan menjalin kerja sama yang baik antara para pejabat organisasi perangkat daerah bersama stafnya.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan berbagai kendala yang terjadi beberapa tahun belakangan yang merupakan masa sulit. Dengan hanya menghabiskan uang yang ada saja, tanpa meningkatkan PAD, pembangunan Kabupaten akan biasa-biasa saja.

Suasana apel di halaman Pemkab OKU Timur

“Pada tahun 2019 inj infrastruktur akan kita tingkatkan dengan dana sekitar Rp 341 miliar untuk infrastruktur jalan Kabupaten dan Rp 315 miliar untuk infrastruktur jalan Provinsi serta Rp 345 miliar untuk pembangunan jalan desa yang bersumber dari APBN. Semoga dengan dana sebesar ini, bisa membangun jalan yang ada di Kabupaten OKU Timur mulus dan masyarakat nyaman apabila melewatinya” harapnya.

Dengan kerja keras para ASN dibawah kepemimpinan Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi berhasil meningkatkan APBD OKU Timur setiap tahunnya. Dimana pada tahun 2019 APBD OKU Timur berjumlah 1,9 triliun.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi saat menyampaikan arahan dalam apel akbar

“Saya mengapresiasi kinerja OPD, terutama Sekda OKU Timur yang bisa menggenjot APBD OKU Timur yang tahun 2019 ini menjadi Rp 1,9 Triliun. Diharapkan, diakhir jabatan saya, APBD OKU Timur bisa mengimbangi Banyuasin yang saat ini mencapai Rp 2,2 triliun,” tegasnya.

Diterangkannya, APBD OKU Timur naik pada tahun 2019 ini, karena Kabupaten OKU Timur banyak mendapatkan dana intensif dari pusat atas kinerja yang sangat baik. Untuk itu dirinya pun berharap kepada segenap insan pers yang ada maupun masyarakat OKU Timur, untuk terus bersama mengawal pembangunan di bumi Sebiduk Sehaluan ini.

“Dengan total anggaran Rp 1 triliun untuk infrastruktur jalan di OKU Timur tahun 2019 ini, diharapkan tidak ada lagi jalan yang rusak di OKU Timur,” pungkasnya.

Bupati OKU Timur saat coffe morning bersama awak media beserta Sekda, Assisten dan kepala OPD

Selain infrastruktur, orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan ini juga menegaskan, peningkatan ekonomi masyarakat melalui sektor pertanian juga akan menjadi prioritas tersendiri.

‚ÄúSebagai daerah dengan karakteristik pertanian dan daerah penghasil pangan, tentunya OKU Timur siap menuju Kedaulatan Pangan, meliputi tanaman pangan, perkebunan dan kehutanan, peternakan, perikanan dan holtikultura,” pungkasnya.(adv)