Perwakilan Dinsos OKU Timur dan Relawan JPS Salurkan Bantuan ke Korban Tsunami

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten OKU Timur kembali melakukan penyaluran bantuan ke korban tsunami di Lampung. Rombongan dari Dinas Sosial OKU Timur berangkat bersama Taruna Siaga Bencana (Tagana), Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), relawan dari Jumat Peduli Sesama (JPS) OKU Timur. Rombongan tersebut membawa Baju sebanyak lima karung,

Mainan untuk anak-anak sebanyak dua dus, alat mandi satu dus, serta uang cash sebanyak Rp 6.090.000, berangkat ke dari Pemda OKU Timur, Selasa (8/1/2019).

Menurut Kepala Dinas Sosial OKU Timur Juwairiyah, SE, MM melalui Derga Karenza, SP, MM selaku Kepala Bidang Perlindungan Jaminal Sosial sekaligus Ketua PPKH OKU Timur mengatakan bantuan dana dan barang-barang yang disalurkan tersebut merupakan hasil sumbangan dari JPS dan masyarakat waktu penggalangan dana.

“Yang berangkat Tagana, pendamping PKH dan relawan dari Jumat Peduli Sesama (JPS). Para relawan ini membawa bantuan yang telah dikumpulkan dari sumbangan masyarakat serta waktu penggalangan dana yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu,” katanya.

Selain itu, tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat karena telah menyisihkan rejeki untuk membantu saudara saudara yang terkena musibah tsunami di Lampung. Serta kepada para relawan karena telah meluangkan waktu dan tenaga untuk melakukan penggalangan dana. Dia juga berharap bantuan yang dikumpulkan dari penggalangan dana ini dapat bermanfaat bagi korban bencana tsunami di Lampung.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat karena telah memberikan sumbangsihnya untuk membantu meringankan beban penderitaan saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” pungkasnya.