Beranda Berita Tinjau Lokasi, Dinas PUTR Akan Bangun Jembatan Darurat

Tinjau Lokasi, Dinas PUTR Akan Bangun Jembatan Darurat

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Jembatan Desa Negeri Agung, Kecamatan Buay Pemuka Peliung yang nyaris putus dan terendam banjir setelah turun hujan, langsung ditinjau oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) OKU Timur. Jembatan ini dibangun oleh Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD).  tahun 2003 – 2004 dari dana swadaya masyarakat. Akan tetapi Dinas PUTR akan melakukan penanganan dengan membuat jembatan darurat agar aktivitas pelajar dan masyarakat tidak terganggu.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang OKU Timur, Danan Rahmat SE, pihaknya bergerak cepat langsung turun ke lokasi sesaat setelah jembatan ambruk untuk melakukan penanganan. Posisi jembatan yang sering terendam menunjukan kurang tingginya posisi jembatan pada saat dibangun. Selain itu jembatan tdk memiliki abutmen, konstruksi jembatan bukan untuk dilalui mobil.

“Jembatan yang terdapat di Dusun V Desa Negeri Agung tersebut posisinya kurang tinggi sehingga sering terendam. Dinas PUTR memberikan bantuan membuat jembatan darurat untuk penanganan sementara. Serta akan segera dibangun jembatan yang permanen dalam waktu dekat,” kata Danan saat dikonfirmasi salah satu wartawan, Selasa (8/1/2019).

Lebih lanjut dikatakan, selain jembatan tersebut masih ada jalan utama yang tetap bisa dilintasi. Karena jembatan itu hanya pintasan saja.

“Jembatan tersebut hanya jalur pintas saja untuk anak sekolah dan masyarakat lain. Namun tetap saja kita lakukan penanganan dengan dibuat jembatan darurat,” jelasnya seraya mengatakan sedang berada dilokasi.

Sementara, Sahri masyarakat Desa Negeri Agung, menyampaikan, kerusakan jembatan ini akibat banjir yang melanda wilayah Desa Negeri Agung. Seperti diketahui, jembatan Desa Negeri Agung tersebut ambruk, pada Senin (6/1/2018) dinihari dan baru diketahui pada Senin pagi saat warga hendak melintas.

“Kita berharap pemerintah Kabupaten OKU Timur untuk memperhatikan kondisi jembatan di Desa Negeri Agung ini. Harapan kita secepatnya jembatan ini diperbaiki agar masyarakat tidak kesulitan saat melintasi di jembatan tersebut,” ungkapnya.