Kemenag Diharapkan Dapat Jadi Contoh Teladan

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Seluruh jajaran dilingkungan Kemenag OKU Timur dihimbau untuk selalu menjadi pemersatu umat beragama. Keluarga besar Kementerian Agama OKU Timur diharapkan senantiasa menjadi perangkai, penjalin dan perajut bangsa yang kebhinekaan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) OKU Timur H Abdul Rosyid, S.Ag, MM saat memimpin upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke -73 Tahun 2019.

“Di dalam kehidupan sehari-hari kita haruslah menjadi teladan, menjadi panutan dalam kesederhanaan, kejujuran dan keikhlasan,” kata Rosyid.

Lalu lanjut kata dia, ada enam sasaran strategis program Kementerian Agama yang telah digariskan diantaranya, pertama meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, kedua meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama. Selanjutnya yang ketiga meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan.

Keempat meningkatnya akses layanan pendidikan, kelima meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan. Serta yang keenam peningkatan kualitas tata kelola pembangunan bidang agama,” ujarnya.

Selain itu Rosyid juga menjelaskan, momentum peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini juga diharapkan agar membawa pesan moral kepada semua kalangan yang bermuara guna mewujudkan supremasi nilai-nilai ketuhanan dan keagamaan sebagai ruh pembangunan dan kemajuan bangsa.

“Mari kita jaga kedamaian, persatuan dan kerukunan bangsa kita sesuai dengan tema HAB tahun ini yaitu jaga kebersamaan umat,” pungkasnya.