Beranda Berita Pelajar OKU Timur Bertarung di Ajang Lida

Pelajar OKU Timur Bertarung di Ajang Lida

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Viki Randika warga OKU Timur, pelajar yang masih duduk di kelas X SMK PGRI Desa Karang Sari ini patut diacungi jempol akan prestasi yang diraihnya. Pasalnya pelajar yang tinggal di Desa Rejosari Kecamatan Belitang Mulya berhasil menjadi salah satu finalis dalam ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) gelaran salah satu stasiun televisi swasta. Ajang terbesar di Indonesia pesertanya berasal dari 34 provinsi di Indonesia dan Viki berhasil mewakili Provinsi Sumatera Selatan.

Menurut Viki Randika saat diwawancarai mengatakan, tahap seleksi untuk Provinsi Sumatera Selatan sudah dilakukan pada tanggal 18 November 2018 lalu. Dari ribuan peserta yang mendaftar saat audisi, akhirnya juri menetapkan empat orang kontestan finalis untuk melaju ke tahap berikutnya.

“Empat orang yang berhasil terpilih untuk mewakili Sumatera Selatan Mitamusari dari Muba, Joni Iskandar dari Palembang, Febi Rolenzo dari lahat dan kebetulan saya Viki Randika mewakili Kabupaten OKU Timur,” katanya.

Sewaktu hendak mengikuti audisi di tingkat Provinsi, lanjut kata Viki, dirinya sempat tak percaya diri karena tidak memiliki waktu untuk latihan ekstra saat itu. “Karena waktu itu tau info adanya pendaftaran audisi lomba liga dangdut Indonesia ini saja, saat malam hari sebelum pelaksanaan audisi. Jadi mepet banget waktunya waktu itu,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk melengkapi persyaratan saja dilakukan di hari pelaksanaan sebelum pembukaan audisi saat itu. Tapi berkat dukungan keluarga akhirnya berhasil menjadi salah satu perwakilan provinsi Sumatera Selatan bersama tiga orang finalis lainnya. Lalu, setelah didapat keempat finalis liga dangdut Indonesia tersebut, tahap selanjutnya para finalis akan melalui tahap eliminasi dahulu.

“Sebenarnya saya tidak mempersiapkan diri dengan baik. Namun berkat dukungan dari keluarga dan teman-teman membuat saya lebih percaya diri,” terangnya.

Saat ini dirinya tengah mempersiapkan diri untuk menuju ke lokasi pelaksanaan tahap eliminasi yang rencananya akan dilaksanakan di Jakarta. “Yang mana ditahap eliminasi ini akan bersaing dengan perwakilan dari provinsi sendiri dan provinsi lain di Indonesia,” ungkapnya.

Dengan menjadi salah satu perwakilan provinsi sumatera selatan ini, dirinya berharap agar nantinya dapat masuk tahap selanjutnya. Sehingga dapat lebih mengharumkan nama Kabupaten OKU Timur di tingkat Nasional.

“Dan hal itu tentunya sangat membutuhkan dukungan dari segala pihak salah satunya masyarakat dan Pemerintah Kabupaten OKU Timur ,” tandasnya.

Sementara, Joko Sutio yang merupakan saudara dari Viki mengaku senang, karena adeknya masuk di ajang Liga Dangdut Indonesia. Dimana acara tersebut merupakan program acara tv yang banyak diminati masyarakat di Indonesia.

“Saya berharap adek saya bisa masuk di tahap selanjutnya dan bisa mengharumkan nama Kabupaten OKU Timur. Maka saya memohon kepada masyarakat Sumsel dan Kabupaten OKU Timur khususnya untuk mendukung Viki Randika untuk terus maju dan menjadi artis terkenal,” jelas Joko.