Masyarakat Berharap Segera Diperbaiki

Foto : ilustrasi

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Ruas jalan Provinsi di wilayah Belitang, Kabupaten OKU Timur dari Bendungan Komering (BK) 0 hingga perbatasan OKI mengalami kerusakan yang telah terjadi sejak puluhan tahun lalu dan hanya diperbaiki seadanya. Hal ini membuat masyarakat Kabupaten OKU Timur berharap pemerintah provinsi Sumatera Selatan segera melakukan perbaikan ruas jalan tersebut.

“Tolong Perbaiki jalan kami pak Gubernur. Kami masih menunggu janji pemerintah provinsi yang sudah berjanji akan melakukan perbaikan. Kerusakan jalan ini sudah sangat memprihatikan dan sudah cukup banyak memakan korban. Masyarakat berharap agar perbaikannya dapat segera direalisasikan,” kata Supri (25) salah satu warga Belitang, Jumat (11/1/2019).

Dikatakan, masyarakat sudah kerap kali mengeluh dan menyampaikan keluhannya baik kepada pemerintah Provinsi maupun kepada pemerintah Kabupaten. Namun hingga saat ini belum ada realisasi. Kita mengharapkan agar perbaikannya bisa segera direalisasikan.

“Kasihan masyarakat yang selalu menjadi korban kerusakan jalan provinsi. Mudah-mudahan perbaikannya segera dilakukan sehingga masyarakat bisa membawa hasil bumi dengan mudah dan tanpa hambatan,” katanya.

Sementara Edwar pedagang beras yang setiap hari membawa beras dari wilayah Belitang ke Martapura mengaku kesal dengan kondisi jalan yang semakin hari semakin memprihatinkan. Menurutnya, akibat kerusakan jalan tersebut cukup banyak yang dirugikan, selain kendaraan yang mengalami kerusakan, bisa transportasi juga mengalami kenaikan karena kondisi jalan yang cukup parah.

“Biaya juga membengkak karena kondisi jalan yang rusak parah. Harapan pengguna jalan agar pemerintah bisa sesegera mungkin melakukan perbaikan,” katanya.