Istighosah Akbar, Rangkaian HUT OKU Timur ke 15

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur melakukan kegiatan istighosah akbar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten OKU Timur yang ke 15. Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, Selasa (15/01/2019).

Dalam kegiatan tersebut panitia mendatangkan Ustadz KH Imam Subarno dari Jogjakarta. Istiqhosah dan doa bersama ini merupakan wujud syukur Pemkab dan masyarakat Bumi Sebiduk Sehaluan dengan semakin dewasanya usia kabupaten hasil pemekaran ini. Sedangkan puncak HUT OKU Timur pada Kamis 17 Januari 2019.

Menurut Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi, mengatakan, ada yang istimewa menjelang HUT OKU Timur dengan diraihnya piala Adipura ketujuh.”Dengan kekompakan bersama tidak jemu-jemu membangkitkan jiwa gotong royong sehingga piala Adipura bisa diraih lagi,” jelasnya

OKU Timur tidak bisa disamakan dengan kota Surabaya, lanjut kata Bupati, karena kota Surabaya tidak lagi memikirkan inprstruktur hanya menata taman dan memperbaiki kota, sedangkan OKU Timur masih dihadapkan dengan permasalahan infrastruktur.

“Kami selama tiga tahun masih mengotak atik anggaran yang tidak sehat, namun hasil kerja seluruh komponen anggaran kita meningkatkan,” ungkapnya.

Kholid juga menambahkan,  di usai 15 tahun sudah dilalui sudah banyak yang diperbuat, tapi semakin nampak masalah yang dihadapi dan harus dikerjakan. Dinamisasi pikiran masyarakat juga terus berkembang. Anggaran infrastruktur jalan dianggarkan Rp 341 miliar lebih.

“Untuk pembagunan infrastruktur desa baik dana yang berasal dari APBN dan APBD sekitar Rp 345 miliar. Sedangkan untuk jalan provinsi di OKU Timur gubernur sudah menganggarkan kurang lebih Rp300 juta,” katanya.