Beranda Berita 65 Calon Relawan Demokrasi Ikuti Tes Wawancara

65 Calon Relawan Demokrasi Ikuti Tes Wawancara

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Sebanyak 65 orang yang mendaftar calon Relawan Demokrasi telah masuk tes wawancara. Tes tersebut merupakan tahap pertama yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) OKU Timur untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu Legeslatif dan Pilpres di Bumi Sebiduk Sehaluan. Tes terhadap calon Relawan Demokrasi dilaksanakan pada Rabu (16/01/2019) di Kantor KPUD OKU Timur.

Menurut Ketua KPUD OKU Timur, Herman Jaya melalui Komisioner Devisi Sosialisasi Yuliansyah, mengatakan, ada 65 orang yang mendaftar, namun yang diambil 55 orang, tapi tentunya harus sesuai dengan persyaratan. Sedangkan untuk tugas utama Relawan Demokrasi untuk membantu KPU mensosialisasikan program-program KPU dalam mendukung kesuksesan Pemilu di daerah ini.

“Karena merupakan tanggungjawab kita bersama dalam menyukseskan Pemilu di daerah kita. Tugas dari Relawan Demokrasi ini untuk membantu KPU dalam sosialisasi program-program KPU,” jelasnya.

Lalu lanjut kata dia, sebelum diterima menjadi tenaga Relawan Demokrasi terlebih dahulu  dilakukan tes wawancara. Materi tes wawancara tentang kepribadian, tentang kepemiluan, tentang pengetahuan umum.

“Setelah wawancara akan dilakukan Bimtek. Sosialisasi masuk diseluruh elemen masyarakat dan iti merupakan tugas utama tim Relawan Demokrasi,” pungkasnya.