Cewek ABG Pencuri Motor Diciduk Polisi

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Jajaran Satuan Reskrim Polres OKU Timur bersama Unit Reskrim Polsek Martapura berhasil membekuk empat cewek remaja yang terlibat aksi pencurian sepada motor. Modus yang digunakan kawanan ini dengan cara menduplikat kunci sepeda motor korban In (15) warga Bukit Napuh, Kelurahan Bukit Sari, Kecamatan Martapura, OKU Timur yang merupakan teman mereka sendiri.

Menurut Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya didampingi Kasat Reskrim AKP M Ikang Ade beserta Kasubag Humas Iptu Yuli, saat press rilis pada Rabu (16/01/2019) mengatakan, keempat tersangka yang diciduk itu SI (15) warga Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Martapura, VS (15) warga Desa Bantan Kecamatan BP Peliung. Serta MA (15), warga Pasar Martapura dan SA (15).

“Sebelum melancarkan aksinya, terlebih dahulu tersangka SA mengambil kunci sepeda motor milik korban yang tersimpan di dalam tas. Kemudian diserahkan kepada tersangka MA selepas itu kunci itu diduplikat. Sehabus menduplikat kunci sepada motor tersebut   tersangka SA kembali ke sekolah kemudian  tanpa sepengetahuan korban, kunci di masukan kembali ke tasnya korban,” katanya.

Kemudian pada Minggu (14/01/2019), lanjut kata Kapolres, sepeda motor dicuri tersangka Ma saat terparkir WC umum di Taman Tani Merdeka (TTM) Martapura, sedangkan tersangka lain mengawasi situasi lingkungan tempat mereka beraksi. Kasus ini tercantum dalam LP-B/03/I/2019/Sumsel/OKUT/SEK MPA.

Selain itu dalam rilis awal 2019 Kapolres juga menambahkan bahwa pihaknya berhasil membekuk tersangka Rido dan Gery dalam kasus kepemilikan Senpira dan keris kasus ini tercatat pada LP-A/2/1/2019 MDS 1, pada 13 Januari 2019. Lokasi penangkapan di Jalan Umum Desa Tuguharum Kecamatan Belitang Madang Raya.

Kemudian pihaknya juga membekuk tersangka Curat Misdar (47)  warga Desa Tanjung Kemala Kecamatan Martapura mencuri sebuah laptop kasus ini tercantum lafa  LP-B/44/XII/2018/SUMSEL/OKUT/SEK MPA 31 Desember 2018. Di tempat terpisah jajaran Polres OKU Timur juga berhasil membekuk Sopyan (30)  terlibat dalam kasus penganiayaan kasus ini tercatat pada LP-B/01/I/2019/SUMSEL/OKUT/SEK MPA.

Selain itu pihaknya juga meringkus tersangka pencabulan Eki Rachman (19) warga Tanjung Aman, kasusnya tertuang pada LP-B/211/XII/2018/SUMSEL/OKUT, 28 Desember 2018. Tersangka Eki diringkus pihak kepolisian di Tanjung Aman, Pasar Martapura. “Kita akan melalukan tindakan kepada setiap tersangka kejahatan,” tegasnya.