Polres OKU Timur Ringkus Pengedar Lintas Provinsi

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Setelah lama dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) akhirnya dua tersangka pengedar Narkoba antar provinsi berhasil diciduk oleh anggota Polres Timur. Keduanya tersangka tersebut ditangkap di Kota Baru, Martapura, OKU Timur, Sumsel pada Sabtu (12/01/2019) malam.

Kedua tersangka yang menjual narkoba di Sumsel dan Lampung ini yakni Joni warga Desa Anyar dan Afwan warga asal Lampung. Selain meringkus keduanya, polisi menyita barang bukti 110 gram sabu dan Senpi.

Menurut Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya didiampingi Kasat Narkoba Iptu Dwi Rio Andrian beserta Kasubag Humas Iptu Yuli mengatakan, ketika diringkus dari kedua tersangka berhasil ditemukan sabu 100 gram lebih, serta ekstasi 14 butir. Kemudian barang haram itu dijual ke Lampung dan ini sudah sering dilakukan tersangka, bahkan sudah berlangsung satu tahun.

“Dalam sebulan keduanya bisa menjual setengah kilogram sabu. Kedua tersangka ini sudah lama kita buru akhirnya kita berhasil meringkusnya,” katanya.

Selain kedua tersangka lintas provinsi, Polres OKU Timur juga menangkap beberapa tersangka dalam kasus lain terkait narkoba. Yakni Tarom dengan barang bukti setengah butir ektask, lalu tersangka Rizki barang bukti sembilan butir ektasi dan tersangka Rudi barang bukti 0,56 gram. “Ketiganya diringkus di tempat berbeda dan kasus yang berbeda,” tegas Kapolres.