Beranda Berita HD : 2019 Jalan Provinsi Beres

HD : 2019 Jalan Provinsi Beres

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Untuk masalah jalan provinsi di wilayah Belitang jangan khawatir karena itu menjadi prioritas. Karena jalan merupakan sarana penunjang kemajuan ekonomi masyarakat di suatu daerah maka jalan segera dibangun. Hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru SH saat menghadiri rapat Paripurna Istimewa ke I Masa Presidangan ke I DPRD OKU Timur dalam rangka HUT OKU Timur ke 15, pada Kamis (17/01/2019).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Beni Defitson SIP, MM dihadiri oleh Menteri Perhubungan Ir Budi Karya Sumadi dan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menjadi kado istimewa bagi masyarakat Sebiduk Sehaluan.

Menurut Herman Deru, untuk permasalah jalan di OKU Timur tahun ini dipastikan clear. Selain itu, anggaran kecil bukan jadi alasan untuk terus membangun daerah. Dengan anggaran yang kecil Kabupaten OKU Timur bisa menjadi kabupaten besar di Sumsel jika dikelola dengan baik. Ada pengelolaan yang benar tentang potensi wilayah dan pengelolaan tentang anggaran dan yang paling penting terfokus untuk kepentingan masyarakat.

“Memang perlu tahapan untuk menuju yang terbaik. Dibutuhkan juga kerja sama antara Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi untuk pembenahan infrastruktur. Dimana kondisi infrastruktur kita perlu pembenahan,” pungkasnya.

Koreksinya jangan pernah turun promosinya karena melalui media masa, elektronik maupun media cetak. Karena dengan promosi orang yakin dengan potensi daerah kita karena adanya penyampaian informasi.

“OKU Timur bukan hanya beritanya saja yang hebat tapi ternyata memang hebat contoh angka kemiskinan OKU Timur terkecil untuk tingkat kabupaten. Jangan pernah belari dari potensi yang ada, promo itu penting, karena promo itu penting agar lebih dikenal oleh orang luar,” katanya.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi, kebersamaan merupakan modal untuk menyelesaikan masalah. HUT OKU Timur dengan tema. Kita Bangun OKU Timur Dengan Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja Ikhlas Menuju OKU Timur Aman, Nyaman dan Sejahtera.

“Sudah banyak capaian yang berhasil dicapai oleh kabupaten ini, yang meliputi angka kemiskinan OKU Timur terkecil kedua setelah Pagaralam. Sektor pertanian dan perkebunan masih menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat. Bahkan beras organik OKU Timur sudah bersertifikat dan masuk ke pasar,” pungkasnya.

Sedangkan, Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson SIP, MM, OKU Timur sebuah kabupaten yang sudah berkembang namun masih banyak ketertinggalan yang harus dikejar. Sehingga menuntut pemerintahan yang respontif pembangunan daerah harus mempertinbangkan pembangunan yang berkesinambungan, agar lebih baik lagi. Program jangan hanya retorika tapi harus nyata.

“HUT OKU Timur ke 15 merupakan yang istimewa karena dihadiri Menhub serta Gubernur Sumsel yang merupakan putra daerah terbaik OKU Timur,” tambahnya.