Korban Perampokan Selamat Setelah Tabrak Motor Pelaku

Foto: Korban perampokan yang berhasil selamat setelah menabrak sepeda motor pelaku.

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Komplotan perampok gagal melakukan aksinya lantaran ditabrak korbannya. Hal ini bermula saat empat pelaku dengan mengendarai dua unit sepeda motor dan membawa senjata api (senpi) menghadang mobil korban ditabrak dan diseret korban hingga berjarak satu Kilometer (Km). Selepas menabrak sepeda motor tersebut korban berhasil selamat. Kejadian tersebut terjadi di ruas jalan Desa Melatinya, Kecamatan Semendawai Timur Kabupaten OKU Timur, Kamis (17/1/2018) sekitar pukul 17.15.

Informasi yang dihimpun Jumat (18/1/3019) perampokan yang menyebabkan korban yang diketahui bernama Suhendi (46) warga Desa Sumbersuko BK 8 Kecamatan Belitang luka tembak. Kejadian ini berawal ketika korban yang mengendarai mobil jenis Mitsubishi Strada dengan nomor polisi BG 9367 YB menuju rumahnya usai mengantarkan obat-obat pertanian dan melakukan penagihan di rumah konsumennya atas nama Rahman.

Ketika dalam perjalanan, dirinya dikejar oleh dua sepeda motor dengan empat pelaku. Salah satu sepeda motor langsung mendahului mobilnya dan pelaku lainnya membuntuti dari belakang. Setelah berhasil mendahului mobil korban, pelaku langsung menuju korban dan memintanya berhenti.

Selepas itu mobil korban berhenti, pelaku langsung menodongkan senjata seraya mengaku bahwa mereka adalah Polisi. “Polisi, polisi, bawa apa ini,” ucap pelaku yang ditirukan korban. Pelaku yang sudah menodong korban langsung mengambil dompet dan Handhphone korban. Korban yang menyangka dua pelaku adalah polisi baru tersadar ketika pelaku berusaha mengambil dan menarik tas korban.

“Ketika mereka mencoba menarik tas. Saya baru tersadar bahwa tidak mungkin polisi menodongkan senjata dan mengambil harta saya. Kemudian saya berusaha mempertahankannya. Karena saya berusaha mempertahankan tas itu. Satu pelaku melepaskan tembakan dan meleset tidak mengenai kaki saya,” katanya.

Setelah terkena serempetan peluru pelaku, korban kemudian langsung tancap gas menjalankan mobil dan menabrak motor pelaku yang menghadang mobilnya. Korban tidak memperdulikan sepeda motor berada dibawah bamper mobilnya dan terus memacu mobil hingga dilihat sejumlah masyarakat yang menyangka kejadian kecelakaan lalu lintas.

Beberapa saat setelah warga berkumpul, salah satu anggota polisi bernama Brigadir Setiono yang langsung menginterogasi korban. Setelah mendengar kronologi kejadian anggota polisi tersebut langsung menghubungi pihak Polsek Semendawai Timur yang langsung melakukan pengecekan ke TKP.

“Ketika tiba di TKP para pelaku sudah tidak ada lagi. Saat ini anggota Polsek dibantu tim dari polres OKI Timur sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku,” kataKapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SIK melalui kasubag Humas Iptu Yuli Ketika dikonfirmasi.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka bakar akibat terserempet peluru, dan kerugian berupa satu buah dompet yg berisikan uang Rp. 1,8 Juta, satu lembar ATM mandiri, satu lembar ATM BCA, HP dan sejumlah barang berharga yang ada di dompet korban.

“Saat ini polisi sedang melakukan penyisiran dan pengejaran. Mudah-mudahan kasus ini segera terungkap,” katanya.