Beranda OKU TIMUR Pantau Stand Kekayaan Alam OKU Timur, Bupati Sempat Cicipi Buah Melon

Pantau Stand Kekayaan Alam OKU Timur, Bupati Sempat Cicipi Buah Melon

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Untuk memastikan stand dan pameran dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) OKU Timur ke-15 berjalan sesuai dengan jadual, Bupati OKU Timur HM Kholid MD beserta rombongan melakukan peninjauan dan pemantauan sejumlah stand baik milik Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) maupun stand milik OPD dan kecamatan serta swasta Jumat (18/1/2019) sore.

Selama memantau stand dan pameran Kholid beberapa kali melihat dan mencicipi makanan yang dipamerkan dan dijual disejumlah stand dengan sesekali berbincang dengan pedagang mengenai kendala dan keunggulan hasil karya masyarakat OKU Timur tersebut. Selain itu, dirinya juga menyempatkan untuk berfoto bersama masyarakat yang hadir mengunjungi pameran tersebut.

Ratusan stand yang memadati lapangan Taman Tani Mardeka (TTM) Martapura tersebut diisi dengan berbagai hasil kerajinan masyarakat yang merupakan ciri khas berbagai desa maupun kecamatan di OKU Timur mulai dari hasil bumi seperti buah-buahan, beras hingga makanan dan perikanan.

Menurut Kholid, produk lokal yang dipamerkan di stand dalam rangka HUT OKU Timur tersebut sangat beragam dan sudah bisa memasuki pasar modern. Hanya saja saat ini masih terkendala dengan pengembangan dan sistim penasarannya. Kedepan kata dia, pemerintah akan berupaya untuk menjadikan produk lokal sebagai produk unggulan daerah sehingga perekonomian masyarakat dapat meningkat.

“Pengembangannya bisa dengan BUMdes. Atau dengan cara lain yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dana Desa yang ada bisa dimanfaatkan untuk menjadikan produk lokal sebagai produk unggulan yang dapat menunjang dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.