Beranda Berita Warga dan Pasukan Kuning Arak Piala Adipura

Warga dan Pasukan Kuning Arak Piala Adipura

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM | OKU TIMUR – Ribuan warga Kabupaten OKU Timur bergabung dengan pasukan kuning baik pejalan kaki maupun kendaraan roda dua dan roda empat tersebut memadati sepanjang ruas jalan dari Kantor Dinas Perhubungan hingga kantor Pemkab OKU Timur di Wilayah Kotabaru Selatan. Arak-arakan tersebut sebagai bentuk rasa syukur dan kebahagiaan perolehan piala Adipura yang ke-7, Jumat (18/1/2019).

Diraihnya piala Adipura ke-7 karena OKU Timur menjadi kota kecil terbersih di Indonesia. Perolehan Adipura ke-7 ini tak lepas berkat kerja keras pasukan kuning yang setiap waktu melakukan dan menjaga wilayah Martapura agar selalu bersih. Bahkan tidak jarang petugas kebersihan rela berhujan-hujanan hingga kepanasan hanya untuk memungut sampah maupun daun yang bertebaran di jalan.

Kerja keras pasukan kuning dalam menjaga kebersihan kota Martapura tersebut terbayarkan dengan adanya reward yang akan diberikan pemerintah OKU Timur hingga Tunjangan Hari Raya (THR) yang akan diberikan lebaran nanti.

Bukan hanya itu, senyum lebar dan sumringah pasukan kuning semakin merekah ketika Bupati OKU Timur menyatakan akan menaikkan gaji mereka awal 2020 mendatang sebesar Rp. 250 Ribu

Setibanya rombongan arak-arakan piala Adipura di kantor Pemkab OKU Timur disambut langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD beserta rombongan. Usai menerima piala Adipura, Kholid mengaku sangat bangga dengan pasukan kuning yang telah bekerja keras hingga piala Adipura didapatkan.

“Pasukan kuning setiap hari berjuang untuk kebersihan. Mereka menerapkan motto “kerja keras, kerja Cerdas, Kerja Ikhlas’. Kalian telah berhasil mempertahankan piala Adipura saya ucapkan terimakasih dengan setulus-tulusnya,” katanya.