Beranda Berita CAT OKU Timur Rayakan HUT ke 6 Dengan Penggalangan Dana dan Wisata...

CAT OKU Timur Rayakan HUT ke 6 Dengan Penggalangan Dana dan Wisata Trail

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, Martapura – Dalam rangka memperingati HUT Ke-6 Comunity Adventure Trail (CAT) OKU Timur menggelar penggalangan dana untuk korban bencana Tsunami di Lampung dan wisata trail. Penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian pecinta trail dan wisata trail untuk meningkatkan persatuan dan silaturahmi anggota. Wisata trail dilepas Dandim 0304 OKU Letkol Arm Agung Widodo S.Sos. Kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati (Wabup) OKU Timur Fery Antoni SE dilaksanakan di Lapangan Taman Tani Merdeka (TTM) Martapura, Sabtu (19/1/2019).

Setelah dilepas ratusan penunggang trail harus melaju menempuh jalur menantang yang menuntut kehati-hatian. Apalagi tadi malam, OKU Timur diguyur hujan yang  mengakibatkan kondisi jalur becek dan berlumpur.

Menurut Wabup OKU Timur Fery Antoni SE mengatakan, CAT sebagai sebuah komunitas tentu diharapkan mampu memberikan nilai-nilai positif dalam kehidupan masyarakat dan mendukung program pemerintah dalam membangun Bumi Sebiduk Sehaluan.

“HUT CAT ke VI dengan motto menyumbang untuk korban gempa Lampung ini sebaiknya dijadikan momentum menuju kearah yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Selain itu, Fery juga mengingatkan kegiatan ini bukan perlombaan tapi ini sebagai wadah silaturahmi. Namun demikian seluruh peserta untuk tetap hati-hati dan waspada mengingat jalur yang disiapkan panitia sangat menantang.

Sementara Ketua  CAT OKU Timur Moch Sancoko menambahan pada HUT VI CAT sengaja menggelar bakti sosial berupa penggalangan dana untuk korban Tsunami Lampung. Selain itu juga dilakukan wisata trail dengan menelusuri jalur Omiba, Barito dan Puslatpur.

“Kita berharap apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat, sedangkan wisata trail untuk meningkatkan silaturahmi,” terangnya.