Beranda OKU TIMUR Sosialisasikan Pemilu Aman dan Damai Melalui Lomba Burung Berkicau

Sosialisasikan Pemilu Aman dan Damai Melalui Lomba Burung Berkicau

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, Martapura – Untuk mensosialisasikan pemilu 2019 yang aman dan damai Polres OKU Timur mengadakan lomba dan pameran burung berkicau. Lomba dan pameran burung berkicau ini diikuti dengan ratusan penggemar dengan memperebutkan Piala Kapolres OKU Timur. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Mapolres OKU Timur pada Ahad (20/1/2019).

Peserta yang mengikuti lomba burung berkicau ini tidak hanya berasal dari OKU Timur saja, melainkan ada juga dari OKU, OKU Selatan, Palembang, Lampung dan bahkan Riau. Juri lomba tersebut juga merupakan juri yang berkompeten di bidangnya yang berasal dari Longgolawe Nusantara. Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson dan Wakil Ketua Rio Susanto. Sebelum kegiatan dimulai Polres OKU Timur melakukan deklrasi Pemilu damai.

Menurut Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi yang diwakili Sekda OKU Timur Jumadi SE dalam sambutannya mengatakan, dengan digelarnya lomba dan pameran burung berkicau ini diharapkan mampu membawa pelaksanaan Pemilu di Bumi Sebiduk sehaluan berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Pada masa kampanye diminta kepada seluruh masyarakat dapat menjaga kondisi agar daerah ini tetap kondusif, aman dan damai. Sedangkan untuk tim penilaian lomba burung ini diharapkan dalam penilaian harus benar-benar objektif. Sehingga menghasilkan juara yang benar sesuai dengan ketentuan perlombaan,” katanya.

Sementara itu, Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK menjelaskan, tidak lama lagi kita akan melangsungkan Pileg dan Pilpres. Jadi dengan adanya lomba burung berkicau ini kita bisa membawa pesan Pemilu berjalan damai, sejuk tanpa ada kendala. Situasi OKU Timur saat ini sangat kondusif diharapkan kondisi ini tetap terjaga.

“Saya berharap pesta demokrasi di daerah kita berjalan damai. Oleh sebab itu, mari bersama kita jadikan moment lomba burung berkicau ini sebagai wadah untuk kita menjalin silaturahmi dan menjaga tali persaudaraan diantara kita, jangan jadikan perbedaan dalam memilih sebagai alasan kita untuk tidak bersaudara. Siapapun dan dimanapun pemimpinnya kita semua tetaplah 1 (Satu) Indonesia, kita tetap 1 (Satu) OKU Timur. Untuk itu mari kita sukseskan lomba burung berkicau ini dengan secara adil dan tertib,” pungkasnya.

Sekedar informasi, pada lomba yang digelar ini, ada 30 kelas pertama diantaranya, kelas Kapolres jenis burung Murai Batu, kasat jenis burung LB Pemula A, kasat jenis burung Kapas Tembak, Kapolsek jenis burung Pleci A, Kapolres jenis burung Kacer; Wakapolres jenis burung LB Bebas, Kabag jenis burung Kenari, Kapolsek jenis burung Konin A, Wakapolres jenis burung murai batu , Kapolsek Pleci B, Kabag jenis burung LB Baby, Kasat jenis burung LB Pemula B.