Beranda OKU TIMUR Delapan Desa akan Laksanakan Pilkades dengan E-voting

Delapan Desa akan Laksanakan Pilkades dengan E-voting

BAGIKAN
Foto : ilustrasi

KABAROKUTIMUR.COM, Martapura – Dari 48 Desa di Kabupaten OKU Timur pada bulan ini yang siap ikuti pilkades secara serentak hanya delapan desa yang dapat melakukan pemilihan dengan e voting. Hal tersebut terjadi lantaran masih terbatasannya alat e-voting. Jadi belum semuanya bisa melakukan pemilihan dengan e-voting. Kedelapan desa yang melakukan e-voting tersebut karena mata pilihnya di bawah 1000 sehingga bisa melakukan e-voting.

Menurut Yuli Akman selaku Kepala Bagian Tata Pemerintahan mengatakan, memang untuk rencana pemilihan serentak akan dilaksanakan pada bulan ini. Diharapkan kegiatan ini kedepan bisa berjalan dengan lancar, tanpa adanya hambatan.

“Kita berharap kepada masyarakat dan panitia pemilihan kepala desa agar bisa menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan pada saat pemilihan kepala desa serentak ini. Kita tidak mengharapkan adanya sesuatu yang dapat menghambat jalanya pillades serentak ini,” jelasnya.

Selain itu, Yuli juga menghimbau kepada calon kepala desa, agar jangan melakukan tindakan kecurangan atau sebaginya, yang dapat menimbulkan permasalahan pada pemilihan nantinya.

“Baik desa yang melakukan pemilihan dengan e-voting atau pemilihan dengan cara manual, mari kita sukseskan pilkades di OKU Timur ini bersama-sama,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengatakan, dirinya berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar bisa menjaga keamanan pada saat pilkades serentak ini. Mengingat ada 48 desa yang akan melaksanakan pilkades ini.

“Jadi kepada camat dan pihak keamanan, diharapkan ikut serta menjaga situasi keamanan di ajang pilkades serentak kedepan,” pungkasnya.