Beranda OKU TIMUR EKONOMI 2018 KSU Arta Karya Bagikan Rp7 Miliar SHU ke Anggota

2018 KSU Arta Karya Bagikan Rp7 Miliar SHU ke Anggota

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU Timur – Sebanyak 2310 anggota Koperasi Serba Usaha (KSU) Arta Karya menghadiri Rapat Akhir Tahun (RAT) Tahun buku 2018 dalam rangka pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU). Adapun Sisa Hasil Usaha yang dibagikan tahun 2018 kurang lebih sebanyak Rp7 miliar, mengalami peningkatan sekitar 30 persen dibanding tahun 2017, yang hanya diangka Rp5,3 miliar. Kemudian KSU Arta Karya juga memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga kurang mampu sebanyak 60 orang.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati OKU Timur HM Kholid MD Camat Belitang II sekaligus pengawas KSU Arta Karta Suwadi SE, Ketua KSU Arta Karya Danial dan Manajer KSU Arta Karya H Nuryadi SE.

Menurut manajer KSU Arta Karya H Nuryadi didampingi Ketua Danial mengatakan Koperasi berdiri sejak tahun 2005 dari tahun ke tahun terus bertambah, baik dari SHU dan anggota yang semakin bertambah hingga kini menjadi 2310 anggota, hal ini karena adanya kerja sama antar anggota untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi anggota KSU Arta Karya ini.

“Kita terus melakukan penambahan jumlah cabang KSU Arta Karya, diantaranya yang ada di Desa Sribantolo Kecamatan Belitang III dan Desa Melati Jaya Kecamatan Semendawai Timur,” terangnya.

Dirinya juga mengajak untuk meningkatkan kerja sama antar anggota agar KSU Arta Karya terus meningkat. Terlebih saat ini KSU yang dibagikan mengalami peningkatan SHU sebesar 30 persen lebih.

Sementar Bupati OKU Timur HM kholid MD dalam sambutanya mengatakan, koperasi arta karya ini tergolong koperasi yang sehat dibandingkan koperasi yang lain, kemudian bupati juga mengapresiasi langkah-langkah pengembangan koperasi, salah satunya dengan terus mengembangkan usahanya. Seperti membangun AKA Mart, kemudian SPBU dan tidak menutup kemungkinan akan membangun rumah sakit.

“Kita selaku pemerintah juga banga dengan adanya KSU Arta Karya menjadi karena merupakan koperasi andalan di OKU Timur, karena mampu untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, dengan segala bentuk usaha yang terus berkembang,” terangnya.