Pelaksanaan Pilkades Serentak Berjalan Kondusif

KABAROKUTIMUR.COM, Martapura – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Bumi Sebiduk Sehaluan sampai saat ini berjalan dengan damai tanpa ada gejolak. Hal ini disampaikan Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi saat meninjau pelaksanaan pilkades disejumlah desa dalam wilayah Kabupaten OKU Timur. Bupati meninjau langsung bersama para FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) OKU Timur, Kamis (24/1/2019).

Menurut Kholid, dari 48 desa yang melaksanakan Pilkades serentak, ada delapan desa sudah menggunakan sistem e-voting. Untuk Pilkades serentak menggunakan sistem e-voting menurutnya sudah bagus, hanya pemilih yang sudah tua harus dibimbing.

“Selain berjalan dengan lancar antusias masyarakat untuk menyalurkan aspirasinya juga tinggi. Terbukti disetiap TPS ramai oleh warga yang akan mencoblos. Sistim e-voting ini baru pertama kali di OKU Timur. Nanti akan dievaluasi jika sudah memungkinkan akan dilakukan e-voting seluruhhnya,” katanya.

Sementara, Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK menambahkan, disetiap TPS sudah ada personel Polri jumlahnya mencapai tiga hingga empat personel. Bahkan di Belitang ada beberapa perwira yang diterjunkan dan ada koordinator pengamanan.

“Kita juga di back up oleh Brimob, situasi komdusif dan proses pemilihan berjalan lancar,” terangnya.