Kenalkan Rambu Lalulintas Sejak Dini

KABAROKUTIMUR.COM, Martapura – Sat Lantas Polres OKU Timur kedatangan Siswa-siswi dari Taman Kanak-kanak (TK) yang ada di wilayah Kecamatan Martapura. Kunjungan tersebut untuk memperkenalan peraturan rambu rambu lalu lintas kepada anak-anak TK. Adapun TK yang mengunjungi Polres terdapat lima TK yang meliputi TK Kartika Puslatpur, TK Pertiwi, TK Asri, TK Islam al Hikmah dan yang terakhir TK IT Nurul Izah. Kunjungan tersebut dilaksanakan di Mako Polres OKU Timur pada Rabu (30/1/2019).

Kunjungan ini diterima langsung oleh Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SIK didampingi Kasat Lantas AKP Beni Nofiza bersama jajaran Polres OKU Timur. Kunjungan seperti ini juga sering dilakukan oleh Sekolah TK di wilayah OKU Timur. Polres OKU Timur juga senang dengan adanya pengenalan profesi polisi ini diharapkan polisi menjadi sahabat anak.

Dikatakan Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Beni Nofiza saat diwawancarai mengatakan, kunjungan ini meliputi dari pengenalan rambu rambu lalu lintas, pengenalan kendaraan lalu lintas, taman lalu lintas. Selain untuk memperkenalkan peraturan rambu lalulintas juga supaya anak anak tidak takut dengan polisi.

“Siswa TK tersebut diajak berkeliling untuk pengenalan lingkungan serta pengenalan rambu-rambu lalu lintas. Tujuannya untuk memberikan edukasi tentang peraturan lalu lintas serta mendekat diri dengan polisi supaya anak-anak tidak takut kepada polisi. Karena selama ini kebanyakan anak anak TK takut sama polisi gara-gara sering ditakut-takuti oleh orang tuanya supaya tidak nakal,” katanya.

Pengenalan rambu pada murid TK, lanjut kata dia, perlu dilakukan sehingga mereka kedepan bisa paham arti dari Rambu-rambu lalulintas. Selain itu, dirinya berharap melalui kegiatan ini anak-anak TK dapat mengenal sejak dini tentang peraturan lalu lintas. Selain itu supaya kedepannya nanti dapat mengetahui tentang pengenalan profesi Polisi.

“Kami berharap supaya anak-anak TK dan paud ini dapat mengenali tentang peraturan lalu lintas sedini mungkin karena dengan mematuhi rambu-rambu lalulintas dapat menjaga keselamatan saat berkendara. Serta pentingnya mengunankan helm saat berkendara,” harapnya.