Beranda HUKUM DAN KRIMINAL Songsong Program MRSF, Polres OKU Timur Adakan Coffee Bareng Millennial

Songsong Program MRSF, Polres OKU Timur Adakan Coffee Bareng Millennial

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, Martapura – Untuk menurunkan angka kecelakaan khususnya ditingkat remaja Sat Lantas Polres OKU Timur mengadakan Coffee Bareng Millennial (CBM) bersama komunitas se-Kabupaten OKU Timur. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan program Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang akan dilaksanakan oleh Korlantas Polri yang serentak secara nasional pada 2 Febuari hingga 31 Maret 2019 mendatang. Kegiatan ini dilaksanakan di Cafe Ngupi Pai, Kota Baru, Kecamatan Martapura, OKU Timur, pada Rabu (30/1/2019) malam.

Kegiatan CBM ini dihadiri langsung oleh Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK, dan Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni SE, Kasat Lantas AKP Beni Nofiza serta jajarannya. Selain itu turut hadir dari berbagai macam Komunitas Club Otomotif yang ada di Kabupaten OKU Timur.

Menurut Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH, SIK didampingi Kasat Lantas AKP Beni Nofiza dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program Kepolisian Republik Indonesia untuk membentuk generasi millenial usia 17 sampai 35 tahun yang masih energik serta memiliki jiwa millennial dan sadar akan pentingnya ketertiban dalam berlalulintas.

“Usia remaja ini memang menjadi sasaran utama dalam program ini, sebab dalam usia ini dinilai sangat rentan menjadi korban kecelakaan lalulintas. Sehingga dengan kegiatan ini, anggota komunitas dapat memberi dukungan dan support terhadap generasi muda agar sadar untuk berlalulintas dengan baik dan menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara,” katanya.

Selain itu bagi pengendara sepeda motor khususnya remaja dalam berkendara harus melengkapi atribut dalam berkendara, seperti memakai helm, spion dan memiliki surat izin mengemudi, kemudian yang paling penting jangan sampai kebut-kebutan. Kapolres OKU Timur juga berpesan kepada komunitas motor yang hadir, agar bisa menjauhi penggunaan barang terlarang atau narkoba, karena di usia remaja inilah yang paling rentan atau labil sehingga mudah dipengaruhi oleh orang lain.

“Karena apabila remaja melakukan kebut-kebutan atau balapan liar, tentu akan membahayakan keselamatan pengendara dan penguna jalan lain. Lalu, kalau di usia remaja ini memang suka dengan sesuatu yang baru, dan selalu ingin mencoba, kalau bisa harus mencoba sesuatu yang bermanfaat dan tidak merugikan orang lain,” pungkasnya.

Selain itu, dirinya juga berharap kepada kaum millennial agar menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas sehingga angka kecelakaan dapat berkurang. “Jadi saya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi generasi milenial agar dalam berlalu lintas dapat berkendara dengan baik, dalam arti mematuhi peraturan dalam berkendara,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni SE dalam sambutanya mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres OKU Timur, karena mau duduk bareng ditengah-tengah komunitas motor yang ada di OKU Timur. Lalu Wabup juga berpesan kepada para remaja agar menghindari kenakalan remaja. Salah satunya dengan mengikuti kegiatan positif sehingga menimbulkan sesuatu yang baik. Karena para remaja merupakan harta yang penting yang merupakan generasi penerus bangsa ini.

“Saya berpesan kepada anggota komunitas jangan sekali-kali mengunakan narkoba karena akan berakibat buruk, terlebih saat berkendara. Tentunya hal tersebut akan membahayakan keselamatan dalam berkendara. Jadi sekali lagi bagi kaum remaja agar jangan sampai melakukan hal yang melanggar hukum,” pesan Fery.

Sedangkan, ketua Forum Komunitas OKU Timur M Sancoko mengatakan, dirinya meminta bimbingan dan arahan khususnya bagi club otomotif. Selain itu, seluruh club motor juga berkomitmen untuk tidak memakai narkoba atau obat terlarang lainya.

“Jadi kita meminta kepada pihak kepolisian agar selalu memberikan teguran dan arahan jika kita melangar aturan. Sehingga dengan adanya forum ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh club motor di OKU Timur, khususnya dalam berkendara yang baik dan benar. Memang kita berkomitmen untuk menolak dan jangan sampai mengunakan barang haram seperti narkoba,” paparnya.