Beranda OKU TIMUR Paket Tabloid Indonesia Barokah Sudah Tersebar di OKU Timur, Berikut Ini yang...

Paket Tabloid Indonesia Barokah Sudah Tersebar di OKU Timur, Berikut Ini yang dilakukan Bawaslu

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, Martapura – Selain daerah-daerah lainnya ternyata OKU Timur juga mendapat kiriman paket amplop yang diduga berisikan tabloid Indonesia Barokah. Tabloid Indonesia Barokah sendiri saat ini sedang heboh diperbincangkan. Hal ini membuat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten OKU Timur bergerak cepat melakukan koordinasi dengan kantor pos pasca adanya informasi pengiriman Tabloid Indonesia Barokah yang dikirimkan melalui kantor Pos. Dari hasil penelusuran Bawaslu diketahui tabloid Indonesia Barokah sudah dikirimkan dan akan disebarkan ke sejumlah titik di OKU Timur sesuai dengan alamat yang tertera sebanyak 86 amplop.

Menurut Ketua Bawaslu OKU Timur Achmad Gupron didampingi Pimpinan Devisi Penindakan Pelanggaran Apriandi kepada wartawan mengatakan, dari 86 Amplop tersebut sebanyak enam amplop sudah dikirimkan ke tujuan masing-masing di ponpes Darul Fallah desa Tulungsari, ponpes Darul Muttaqin desa Karang Melati, Ponpes Annabawy desa Karang Menjangan, ponpes Nurul Khalik desa Baturaja Bungin, Ponpes Al-Qudusiyah desa Bina Amarta, dan Ponpes Babusalam Batumarta XI.

Akan tetapi, sebagian dari paket-paket yang sudah disampaikan tersebut ditarik kembali oleh kantor pos untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan dikumpulkan kembali di kantor pos Induk di Kabupaten OKU.

“Namun ada satu paket amplop yang belum ditemukan karena diduga alamat yang dituju tidak sesuai sehingga paket yang ada tidak ditemukan,” katanya.

Lalu lanjut Apriandi, saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Kantor Pos agar mengkoordinasikan kemungkinan adanya paket Tabloid tersebut. Selain itu, pihaknya juga meminta kepada seluruh Panwascam untuk melakukan pemantauan di wilayah OKU Timur agar tidak ada penyebaran tabloid tersebut.

Untuk mengantisipasi beredarnya tabloit itu. Bawaslu sudah melakukan koordinasi dengan kantor pos dan pemantauan di wilayah OKU Timur melalui jajaran Panwaslu Kecamatan dan panwaslu desa atau kelurahan,” pungkasnya.